Kondisi organ bayi semakin berkembang pesat bahkan sudah dapat mengkoordinasi antara bayi dan kemampuan bayi menghisap. Kondisi bayi sudah dapat mengambil nafas bahkan bayi sudah dapat membuka matadan mendengar suara dari luar kandungan.
Kondisi ibu hamil yang memasuki bulan akhir diantaranya adalah timbulnya stretchmark yang semakin jelas. Meskipun demikian tidak akan membahayakan ibu dan janin. Hal terpenting adalah persiapan persalian yang dapat anda konsultasikan dengan dokter kandungan anda. Selengkapnya baca Perlengkapan ibu melahirkan
Terpenting untuk ibu hamil adalah mempersiapkan persalinan ketika memasuki usia kehamilan 9 bulan. Pada usia persalinan yang semakin dekat ibu hamil seringkali merasakan kecemasan yang berlebihan. Kecemasan dimulai karena kurangnya rasa percaya diri menghadapi persalinan. Kondisi ini banyak dialami oleh ibu hamil apalagi dikehamilan pertama kali.
Proses persalinan yang didukung oleh persiapan yang matang akan membantu ibu hamil dalam mengelola emosi. Bahkan ibu hamil merasakan kekuatan dukungan di dalam diri maupun dari lingkungan orang orang tercinta. Pada kondisi inilah yang menyebabkan ibu hamil memerlukan cara cara untuk mendukung persalinannya agar berjalan lancar dan tenang.
Dengan persiapan yang matang maka ibu hamil akan mempersiapkan semua perlengkapan persalinan dengan baik dan tepat. Terkadang ibu hamil merasakan bingung apa saja yang harus masuk dalam daftar perlengkapa persalinan sehingga hal terpenting dilupakan sedangkan perlengkapan yang bersifat kurang penting malah dipersiapkan. Pada artikel kali ini kami akan membantu anda dalam memberikan tips perlengkapan persalinan yang tepat untuk ibu menjelang persalinan.