Kalau biasanya kentang adalah bahan yang digunakan untuk membuat sup, kentang yang kaya akan karbohidrat ini tak hanya bisa dimakan tapi juga bisa menjadi obat kapalan.Untuk menghilangkan kapalan secara alami Anda bisa mencoba untuk memarut kentang yang kemudian parutannya bisa ditempelkan yang area yang kena kapalan.
Terakhirnya Anda bisa memakai kain kassa atau kain perban untuk menutupi bagian yang sudah diobati, dan diamkan paling tidak 3 jam agar kandungan baik kentang yang bisa menyembuhkan bisa meresap baik.
Bawang Putih
Untuk menyedapkan setiap masakan, bawang putih tampaknya tidak boleh ketinggalan. Terlepas dari bahaya bawang putih mentah, bawang putih berkhasiat untuk menjadi obat alami kapalan, yaitu dengan menghaluskannya baru setelah itu bisa ditempel ke bagian kaki yang kapalan. Selengkapnya Cara Menghilangkan Kapalan
Tak perlu khawatir untuk efek samping bawang putih karena ini untuk pemakaian di luar dan supaya tidak kemana-mana, gunakan perban untuk melilit kaki yang sudah diobati, biarkan semalaman untuk hasil kesembuhan yang sempurna.
Getah Daun Kamboja
Untuk bahan alternatif yang bisa Anda gunakan lainnya adalah daun kamboja dengan mengambil getahnya. Apabila di sekitar rumah atau bahkan di halaman rumah Anda ada tanaman kamboja, boleh ambil beberapa lembar daunnya yang kemudian diambil getahnya. Getah tersebutlah yang bisa Anda oleskan ke bagian yang kapalan. Untuk hasil kesembuhan yang memuaskan, cobalah melakukan pengobatan ini sehari 2 kali, yaitu setiap pagi dan sore sampai kapalan menipis kemudian memudar seluruhnya.