Announcement

Collapse
No announcement yet.

Ayo Gabung Beasiswa Program 5000 Doktor

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Ayo Gabung Beasiswa Program 5000 Doktor

    Pendis Memperkuat Kerjasama Pendidikan Tinggi dan Riset dengan ATN di Australia
    Program 5000 Doktor Kementerian Agama RI telah banyak melakukan terobosan guna melakukan akselerasi dan penyerapan Ph.D candidate yang akan diberangkatkan ke luar negeri. Setelah sebelumnya melakukan inisiasi program Special Pathways Leading to Ph.D dengan beberapa universitas di Australia, kini Kementarian Agama melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam melakukan penandatangan MoU dengan ATN (Australian Technology Association) yakni Asosiasi Perguruan Tinggi di Australia yang berbasis kuat dalam bidang teknologi-nya, terdiri dari Curtin Technology University, Univesity of South Australia (UNISA), Queensland University Technology (QUT), University Technology of Sydney (UTS), dan MRIT University Melbourne. Kelima perguruan tinggi tersebut, highly respected dalam bidang technology dan memiliki reputasi bagus dan memiliki rangking sebagai universitas usia muda terbaik di dunia.

    Dalam kata sambutan Direktur Jenderal Pendidikan Islam, Prof. Dr. Phil. Kamaruddin Amin, MA sebelum melakukan penandatangan MoU menyampaikan catatan penting bahwa Kementerian Agama memiliki visi dan mimpi besar ingin menjadikan Indonesia sebagai pusat peradaban Islam dunia dan sekaligus sebagai rujukan dan destinasi studi Islam kelas dunia. Untuk itu, bagi Prof. Kamar yang merupakan alumni universitas dari Jerman ini, kerjasama (working across boundaries) menjadi sebuah keniscayaan. Pada kesempatan yang sama, Wakil Dubes Australia Dr. Justin Lee menyambut baik dengan inovasi program ini dan menggaransi kualitas pendidikan di Australia dan dengan senang hati untuk membangun stronger and longer partnership dengan Indonesia sebagai tetangga yang terdekat.

    Dalam sesi MoU ini juga diberikan penjelasan dari ketua Asosiasi ATN, Nigel Relph dari UNISA untuk penjelasan distingsi dan excellency masing-masing kampus yang tergabung dalam (Australian Technology Association). (Adib/Amir Kuba)

    Source: http://scholarship.kemenag.go.id/


Working...
X