Announcement

Collapse
No announcement yet.

UN Dibahas di Rapat Terbatas

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • UN Dibahas di Rapat Terbatas

    SESUAI dengan arahan Presiden Joko Widodo yang akan membahas penghentian sementara atau moratorium ujian nasional (UN), hari ini hal itu bakal kembali dibahas pada rapat terbatas hari ini.
    “Insya Allah, esok, Rabu (hari ini), rapat terbatas soal moratorium UN-nya,” kata Mendikbud Muhadjir Effendy di Jakarta, kemarin.
    Seperti diberitakan, seusai menghadiri peringatan Hari Guru Nasional (HGN) di Sentul, Jawa Barat, Presiden Jokowi mengemukakan bahwa Mendikbud telah menyampaikan soal moratorium UN. “Namun, tentu saja harus ada rapat terbatasnya dulu,” kata Jokowi saat itu.
    Muhadjir hanya menjawab singkat saat disinggung soal kebe*ratan sejumlah daerah dan ka*lang*an pendidikan pada rencana moratorium UN. “Lah belum apa-apa kok sudah pada keberat*an,” cetusnya singkat di Kantor Kemendikbud.
    Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Kemendikbud Hamid Muhammad yang mendampingi Muhadjir saat disodorkan perta*nyaan serupa juga mengelak. “Maaf soal UN nanti dulu ya.”
    Mantan Wakil Mendikbud Fasli Jalal yang turut hadir di sebuah acara di Kemendikbud kemarin dapat memahami moratorium UN. Hemat dia munculnya silang pendapat atau pro dan kontra tentang UN ialah hal yang wajar.
    “Perdebatan UN ini kan sudah lama. Justru tugas kita bersama agar mencapai standar yang di*perlukan,” ujarnya.
    Guru Besar UNJ itu menyatakan untuk penentuan standar harus juga memperhatikan kondisi lokal. Pasalnya kualitas pembela*jaran di Jakarta tentu berbeda de*ngan di Ruteng, NTT. “Nah dalam konteks ini kita harus melihat dua sisi bahwa kita perlu standar nasional juga perlu kualitas yang sesuai dengan standar lokal.”
    Tanggapan berbeda
    Soal moratorium UN ditanggapi berbeda oleh daerah. Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Widodo menyebutkan penghapusan UN tentu berdampak positif dan negatif bagi kalangan pendidik.
    - See more at: http://www.mediaindonesia.com/news/r....jSnxe2EY.dpuf
Working...
X