Announcement

Collapse
No announcement yet.

Alasan Mata Selalu Tertutup saat Bersin

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Alasan Mata Selalu Tertutup saat Bersin



    Pernahkah Anda bersin dengan mata terbuka? Banyak mitos mengatakan bahwa bola mata Anda bisa lepas apabila bersin dengan mata terbuka. Benarkah demikian?
    Menurut penelusuran Okezone dari berbagai sumber, bola mata tidak akan lepas begitu saja ketika Anda bersin dengan mata terbuka. Namun bersin dengan mata terbuka juga bukanlah hal yang umum
    Hidung dan mata terhubung dengan saraf yang disebut cranial. Saraf ini menyimulasi mata tertutup ketika seseorang bersin melalui otak. Otak akan secara reflek memerintahkan kelopak mata untuk tertutup ketika bersin.
    Menutup mata ketika bersin juga memiliki keuntungan sendiri. Ketika bersin, 5.000 tetesan lendir dan udara dengan kecepatan hingga 100mph (160kph) keluar dari lubang lendir. Menutup kelompak mata juga melindungi bola mata dari lendir dan bakteri yang dibawanya keluar.
    Seperti diketahui, seseorang bersin karena reaksi adanya iritan yang berkontak dengan mukosa hidung sehingga memicu saraf trigeminal yang mengirimkan sinyal yang berakhir di bagian bawah otak yang dikenal sebagai medula. Dada Anda akan mengembang, paru-paru Anda mengisi udara, lalu Anda Anda bersin.

    Source: Okezone Kampus


    //
    Buku Sekolah Digital atau BSD persembahan dari Mahoni.com untuk peningkatan kualitas pendidikan Indonesia. Tersedia dalam 3 platform; ios, android dan windows dan dapat didownload secara GRATIS melalui Smartphone dan PC Anda. Tersedia +2000 buku SD, SMP, SMA/SMK untuk pelajar dan pengajar. Info lebih lanjut www.bsd.pendidikan.id atau 021-5494049 atau email ke sales@mahoni.com
Working...
X