Announcement

Collapse
No announcement yet.

Wawancara Khusus: Sundar Pichai, Bos Google yang Cinta Indonesia

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Wawancara Khusus: Sundar Pichai, Bos Google yang Cinta Indonesia



    CEO Sundar Pichai. (Doc: Google HQ)

    Liputan6.com, Mountain View - Google awalnya tak bisa lepas dari tangan dingin sang pendiri Sergey Brin dan Larry Page. Namun, kiprah raksasa teknologi itu tentu tak akan sebesar seperti sekarang kalau bukan karena sang CEO Sundar Pichai.

    Sosok Pichai sebagai orang nomor satu di Google, ternyata mendobrak asumsi jika ia adalah orang yang tertutup.

    Malahan, pria yang memiliki nama asli Pichai Sundararajan ini dikenal memiliki karakteristik yang ramah dan hangat ketika bertemu karyawannya, tak terkecuali orang luar seperti Tekno Liputan6.com ketika tak sengaja bertemu dengan Pichai, saat menghadiri Google I/O 2017 di Shoreline Amphitheatre, Mountain View, Amerika Serikat, Rabu (17/5/2017).

    Saat itu, waktu menunjukkan pukul 5 sore hari. Pichai tengah dikerubungi wartawan-wartawan asing yang sedang meminta foto selfie. Beruntung, Tekno Liputan6.com memiliki kesempatan untuk bertemu dengannya, meski cukup singkat. Maklum, Pichai memiliki jadwal super padat.

    Saat ditemui dan diberitahu jika reporter Tekno Liputan6.com dari Indonesia, Pichai sendiri mengaku sangat cinta dengan Indonesia. Menurutnya, Indonesia adalah negara yang penduduknya ramah dan memiliki akulturasi budaya yang benar-benar mengesankan.

    Ketika ditanyakan mengapa produk-produk Google seperti smartphone Pixel dan Pixel XL belum datang juga ke Indonesia, Pichai menjawabnya dengan candaan, “Ah, sayang sekali. Namun kamu perlu tahu, kami sedang berusaha melakukannya supaya (produk-produk Google Indonesia) bisa kejadian,” kata pria kelahiran 12 Juli 1972 ini kepada Tekno Liputan6.com.

    (*)

    source: liputan6.com

    //
    ​​
    Buku Sekolah Digital atau BSD persembahan dari Mahoni.com untuk peningkatan kualitas pendidikan Indonesia. Tersedia dalam 3 platform; ios, android dan windows dan dapat didownload secara GRATIS melalui Smartphone dan PC Anda. Tersedia +2000 buku SD, SMP, SMA/SMK untuk pelajar dan pengajar.
    Info lebih lanjut kunjungi : www.bsd.pendidikan.id
    Tlp : +621-5494049
    E-mail : sales@mahoni.com
Working...
X