Announcement

Collapse
No announcement yet.

Debut Seniman Muda Rizal Iwan di Washington DC

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Debut Seniman Muda Rizal Iwan di Washington DC



    Washington DC 12 Mei. Kedutaan Besar Republik Indonesia bersama-sama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memfasilitasi keikutsertaan artis pendatang baru, Rizal Iwan, untuk tampil perdana di Rorschach Theatre Washington DC (sebuah teater yang aktif), dalam rangka pertunjukan primier drama berjudul Forgotten Kingdoms.
    Forgotten Kingdoms mengambil setting di Indonesia pra kemerdekaan, menceritakan tentang perjalanan hidup seorang pendeta Nasrani yang berusaha menyebarkan agama pada masyarakat muslim yang memegang teguh agama dan budaya Indonesia, berbagai ketegangan serta penyelesaian yang membahagiakan semua pihak.

    Naskah drama ini ditulis di DC dan Manhattan, yang kemudian dimatangkan dalam satu lokakarya di Jakarta, bersama Jakarta Players. Dari diskusi Atdikbud, Direktorat Kebudayaan Kemdikbud, dan Jakarta Players di Jakarta Februari lalu, salah seorang aktor dari Jakarta Players, Rizal Iwan, atas sponsor dari Kemdikbud tampil di pertunjukan drama (selama dua bulan dari Maret – Mei 2017). Pertunjukan drama ini banyak dipuji kritikus seni di Washington DC dan sekitarnya. Beberapa hal yang dipuji antara lain debut Rizal Iwan, kekayaan gambaran tumbukan antar budaya, melodrama keluarga, dan pengaturan panggung yang menggambarkan keindahan alam Indonesia.

    Atase Pendidikan dan Kebudayaan Ismunandar mendorong kerjasama dengan penggiat seni AS seperti ini dalam rangka promosi Indonesia, hal ini akan memberikan kesempatan kerjasama artis pendatang baru Indonesia dengan seniman di DC dan berpeluang untuk membuka berbagai kerjasama kreatif lainnya. KBRI terus mendorong agar kerjasama ini dipelihara dan ditingkatkan skalanya. (Atd)

    (*)

    source: dikti.go.id

    //
    ​​
    Buku Sekolah Digital atau BSD persembahan dari Mahoni.com untuk peningkatan kualitas pendidikan Indonesia. Tersedia dalam 3 platform; ios, android dan windows dan dapat didownload secara GRATIS melalui Smartphone dan PC Anda. Tersedia +2000 buku SD, SMP, SMA/SMK untuk pelajar dan pengajar.
    Info lebih lanjut kunjungi : www.bsd.pendidikan.id
    Tlp : +621-5494049
    E-mail : sales@mahoni.com
Working...
X