Announcement

Collapse
No announcement yet.

Jadi seseorang siswa atau mahasiswa ataupun

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Jadi seseorang siswa atau mahasiswa ataupun

    Jadi seseorang siswa atau mahasiswa ataupun pembelajar yang lain pastinya kadang-kadang alami kesusahan belajar. Tidak kebanyakan orang mempunyai persamaan dalam kekuatan menyerap materi ajar terlebih waktu belajar dengan mandiri. Kesempatan ini juga akan diberi sebagian panduan belajar supaya materi ajar cepat masuk ke otak

    1. Refresh your mind
    otak yang fresh yaitu yang paling penting seperti sholat akan tidak di terima tanpa ada wudhu. Sama seperti dengan pengetahuan yang akan tidak masuk tanpa ada otak yang fresh, karna umumnya bila otak kita jemu pelajaran juga akan merasa susah untuk diolah, bukan? Jadi sebelumnya belajar berwudhulah, lantas dilanjutkan dengan doa supaya apa yang kita tekuni bisa berguna fi ad-dunya wal akhirah. Amien.

    2. Step by step
    jauhi sks (system kebut semalam. Menurut dia (seseorang mahasiswi, red), belajar mendadak tidaklah langkah yang efisien seperti botol air yang juga akan tumpah bila berisi air sekalian. Lain perihal bila di isi sedikit untuk sedikt jadi airnya juga akan masuk doa qunut botol dengan mudahnya. Berarti, belajar sekalian juga akan gampang lupa namun bila belajarnya sedikit untuk sedikit juga akan senantiasa tersimpan dalam memori kita. Seperti dalam mahfuzotnya : “lam yalid al-mar'u 'aliman”. So, tak ada orang lahir mendadak jadi pandai. Its impossible, bukan?

    3. Understanding the lessons
    belajar itu mengerti bukan hanya menghafal serta menjawab bebrapa masalah latihan. Yups, itu benar karna peranan pertama belajar yaitu untuk mengerti beberapa hal baru. Kita bisa hafal 100%, ketahui 'words by words'. But…the most important is understanding. Sudahkah kita faham dengan materi-materi yang kita hafal? So, sebelumnya menghafal upayakan terlebih dulu untuk mengerti garis besarnya.

    4. Making note and conclusion
    belajar yang efisien yaitu lewat cara membaca ulang kembali pelajaran dengan buat catatan serta rangkuman dari apa yang sudah kita tekuni. Asumsinya, dengan merangkum pelajaran bermakna kita sudah mengerti materi, apabila kita sudah mengerti materi bermakna kita sudah memperoleh point dari tiap-tiap materi. Dengan itu, materi pelajaran juga akan gampang tersimpan di otak kita, bukan?

    5. Choosing baik time for study
    pastikan saat yang pas yang bisa memudahkan kita dalam mengerti materi. Karna saat serta situasi tempat begitu mensupport sistem belajar kita.

    6. Understanding what the teacher wants
    mencari tau apa yang dikehendaki oleh guru karna ada guru yang memohon jawaban se-mafhum-nya kita serta ada juga yang memohon lafzhon bi lafzhin. Jadi mengerti hasrat guru juga yaitu langkah yang efisien dalam belajar.

    7. Consistence
    upayakan selalu untuk sediakan saat belajar lewat cara buat time tableChoosing baik time for study. Sebisa-bisanya jadwal yang sudah kita buat dikerjakan dengan istiqomah. Walaupun susah namun berikut pekerjaan kita jadi mahasiswa ucapan buka puasa yakni pelajari beberapa hal yang baru. Sebagaiman ada ungkapan yang berbunyi : “do the best you can do and be the best you can be”. Kebanyakan orang dapat bila ia mengerjakannya dengan istiqomah. Cobalah kita saksikan, tetesan air saja dapat memecahkan batu bila dikerjakan dengan terus-terusan. Sama seperti dengan cahaya matahari yang bila difokuskan ke kertas juga akan terbakar. Segalanya juga akan merasa gampang bila kita kerjakan terus-terusan.
    Yang terutama, semua bergantung dengan prioritas kita sendiri karna kita yang paling tau diri kita, sejauh mana kekuatan belajar kita. Cuma kita yang bisa ketahui. Tengah orang yang lain cuma lihat dari apa yang sudah kita hasilkan.
Working...
X