Announcement

Collapse
No announcement yet.

Sekolah kedinasan atau perguruan tinggi kedinasan

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Sekolah kedinasan atau perguruan tinggi kedinasan




    Sekolah kedinasan merupakan salah satu tujuan favorit anak-anak SMA/MA/SMK yang baru saja lulus sekolah. Bahkan, beberapa diantara mereka yang sudah memiliki tempat kuliah justru mencoba peruntungannya lagi untuk tes di sekolah kedinasan. Sebagai contoh STAN, Sekolah Tinggi Akuntansi Negara, atau STIS, Sekolah Tinggi Ilmu Statistik, dan lain sebagainya.
    Bagaimana tidak, sekolah kedinasan milik pemerintah itu memiliki sejumlah kelebihan dibandingkan kuliah biasa, seperti di universitas umum atau tempat lain. Sekolah kedinasan “plat merah” itu punya banyak keunggulan, yaitu:

    GRATIS BIAYA DI SEKOLAH KEDINASAN
    Hampir semua sekolah kedinasan tidak memungut biaya. Justru beberapa diantara sekolah kedinasan malah memberi uang saku bagi mahasiswanya. Hmm siapa yang tak mau?

    HUBUNGAN KERJA YANG PASTI SETELAH LULUS
    Selain gratis, salah satu kelebihan sekolah kedinasan yaitu kepastian mendapat pekerjaan setelah wisuda. Setelah kamu wisuda, kamu tak perlu bingung bin khawatir bagaimana nanti mencari lapangan pekerjaan. Karena dinas terkait yang berhubungan dengan sekolah kedinasan kamu secara gak langsung sudah menerima kamu.
    Inilah yang menjadi primadona. Para orang tua tidak khawatir akan masa depan anaknya. Karena istilahnya sudah ada dinas yang siap “menampung” sumber daya anaknya tersebut. Hmmm ingin membanggakan Orang tua?

    TEMPAT BERKUMPULNYA PUTRA-PUTRI TERBAIK BANGSA
    Siapa yang tak bangga, bila kamu diterima di sekolah kedinasan incaran kamu? Sebelum diterima, kamu perlu mengalahkan saingan atau kompetitor kamu se-Indonesia. Jumlahnya tentunya ribuan, bahkan jutaan saingan. Sejumlah calon mahasiswa itu bersaing memperebutkan kursi di sekolah kedinasan itu. Dengan latar belakang, sekolah dan karakter yang berbeda. Bila kamu ingin diterima, kamu perlu berjuang mati-matian. Tentu saja, setelah melewati proses seleksi yang bertahap dan tentunya ketat. Kamulah salah satu putra atau putri terbaik bangsa. Kamu diberi amanah untuk mewakili mereka yang tidak lolos untuk bekerja untuk bangsa. Bangga kan?

    Inilah Daftar Beberapa Sekolah Kedinasan di Indonesia, kamu harus mencobanya !
    1. Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN)
    2. Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)
    3. Sekolah Tinggi Pariwisata (Stipar) Bandung
    4. Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) Jakarta
    5. Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD)
    6. Akademi Kimia Analisis Bogor (AKA)
    7. Akademi Militer (Akmil)
    8. Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang
    9. Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS)
    10. Sekolah Tinggi Teknik-PLN
    11. Sekolah Tinggi Inteljen Negara (STIN)
    12. Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN), Yogyakarta
    13. Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN), Bogor
    14. Akademi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (AMKG), Pd. Betung (Bintaro, Tangerang, Banten)
    15. Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir (STTN), Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta
    Daftar di atas, merupakan beberapa sekolah kedinasan. Beberapa diantaranya gratis, dan berikatan hubungan kerja. Namun kamu perlu mencari info tambahan untuk memastikannya. Itulah daftar sekolah kedinasan yang perlu kamu coba masuki. Baru segitu dulu yang bisa kami infokan. Sebenarnya masih banyak sekolah kedinasan yang ada.
    Source: sekolah kedinasan (dot) info


    //
    Buku Sekolah Digital atau BSD persembahan dari Mahoni.com untuk peningkatan kualitas pendidikan Indonesia. Tersedia dalam 3 platform; ios, android dan windows dan dapat didownload secara GRATIS melalui Smartphone dan PC Anda. Tersedia +2000 buku SD, SMP, SMA/SMK untuk pelajar dan pengajar. Info lebih lanjut www.bsd.pendidikan.id atau 021-5494049 atau email ke sales@mahoni.com
Working...
X