Announcement

Collapse
No announcement yet.

Berlatih Menulis, Mudahkan Mahasiswa Kerjakan Tugas Akhir

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Berlatih Menulis, Mudahkan Mahasiswa Kerjakan Tugas Akhir

    JAKARTA - Menulis menjadi salah satu kemampuan yang harus dimiliki mahasiswa. Pasalnya, dengan memiliki kemampuan tersebut maka mahasiswa bisa lebih mudah untuk menyelesaikan tugas-tugas kuliah mereka.

    Hal itulah yang disampaikan oleh Ketua Badan Perencanaan dan Pengembangan (BPP), Universitas Airlangga (Unair), Badri Munir Sukoco seperti dinukil dari laman Unair, Jumat (23/12/2016).

    Menurutnya, dengan menulis seperti melalui blog, akan memudahkan mahasiswa dalam menyelesaikan tugas akhir mereka.
    “Harapannya, setelah mahasiswa terbiasa menulis di blog, maka menulis jenis artikel seperti makalah, laporan, hingga tugas akhir bisa lebih mudah,” ungkapnya.

    Sementara itu, bagi para pengajar seperti dosen pun, mereka juga didorong agar bisa mempublikasikan hasil tulisan mereka. Sehingga nantinya hasil tulisan mereka bisa diakses dengan mudah. Karena itu, Unair mengajak para dosen agar bisa memiliki akun, yang bisa dimanfaatkan untuk mempublikasikan hasil tulisan mereka.

    “Bila pengguna (dosen) telah memublikasikan penelitian di media tersebut, data statistik mengenai jumlah sitasi akan mudah diakses,” ucapnya.
    Selain itu juga, Unair saat ini sedang bersiap diri untuk menuju menjadi kampus kelas dunia, di mana salah satu syarat yang bisa membawa kampus menjadi kelas dunia adalah pada jumlah jurnal internasional yang dipublikasikannya. Untuk itulah, Unair mengajar banyak pihak agar bisa terlibat mewujudkan cita-cita membawa kampus ini ke level dunia.

    “Kita ingin semua pihak terlibat dengan program-program WCU yang kita inisiasi. Jadi, tugas untuk mencapai 500 besar, atau Webometrics nomor (peringkat) berapa, itu tidak hanya tugas pimpinan, rektorat, dekan, atau KPS (koordinator program studi), tetapi semua dosen dan mahasiswa itu harus terlibat,” tambahnya

    sumber :
    http://news.okezone.com/read/2016/12...an-tugas-akhir
Working...
X