Announcement

Collapse
No announcement yet.

Tuntutan Guru Mengajar di Daerah Lebih Besar

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Tuntutan Guru Mengajar di Daerah Lebih Besar

    JAKARTA - Tidak bisa dipungkiri jika guru menjadi salah satu kunci dari kualitas pendidikan yang ada. Tidak heran jika kualitas seorang guru juga perlu diperhatikan.
    Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr Bambang BR menuturkan bahwa tantangan bagi guru-guru di daerah untuk mengajar jauh lebih besar.

    “Tuntutan mengajar seorang guru di daerah terpencil lebih berat bila dibandingkan tuntutan guru yang mengajar di daerah perkotaan,” ungkapnya seperti dinukil dari laman Universitas Negeri Semarang (Unnes), Rabu (28/12/2016).

    Bambang juga menjelaskan bahwa pelayanan pendidikan yang ada di daerah 3T (terluar, terdepan, tertinggal) masih minim dan kurang sarana dan prasarana. Karena itu, peran perguruan tinggi melalui LPTK berfungsi untuk menjaga kulaitas guru tersebut.

    "Lewat martikulasi ini Unnes akan memberikan pembekalan dan pendampingan dilakukan melalui kegiatan Matrikulasi materi yang akan disampaikan adalah pendidikan karakter, strategi meraih prestasi, karya tulis ilmiah, komunikasi sosial, kader konservasi dan kiat-kiat belajar di perguruan tinggi,” jelasnya.

    Sementara Rektor Unnes, Prof Dr Fathur Rokhman MHum menambahkan bahwa kegiatan ini mempercepat masa studi mahasiswa Afirmasi Papua dan Daerah 3T, tanpa mengurangi kualitas keilmuan mahasiswanya.

    “Mereka juga akan dibekali dengan pendidikan karakter berbasis konservasi yang merupakan upaya pendidikan untuk menyemaikan dan mengembangkan nilai-nilai religius, jujur, peduli, toleran, demokratis, santun, cerdas, dan tangguh ke dalam diri mahasiswa dengan maksud agar mereka mampu menjadi agen masyarakat yang sehat, unggul, dan kompetitif,” tambahnya.

    sumber : http://news.okezone.com/read/2016/12...ah-lebih-besar
Working...
X