Announcement

Collapse
No announcement yet.

Cara Efektif Menanam Padi Mudah

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Cara Efektif Menanam Padi Mudah

    Agribisnis Indonesia menjadi salah satu sector yang perlu dikembangkan dalam berbagai aspek salah satunya Indonesia menjadi negara Agraris yang memiliki banyak pilihan pertanian, perkebunan dan perikanan. Besarnya pangsa pasar Agribisnis Indonesia tentu menjadi komitmen bagi GDM Organik dalam menggerakkan sector Agribisnis khususnya untuk sector pertanian untuk meningkatkan hasil panen padi secara optimal, selain itu juga untuk sector perkebunan meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil buah yang dibudidayakan . Agribisnis Indonesia menjadi salah satu langkah untuk mewujudkan hasil optimal secara kualitas dan kuantitas tidak hanya itu saja dalam menggerakkan hasil pertanian untuk mengandalkan pupuk organik untuk perkembangan hasil pertanian secara optimal.

    Cara menanam padi yang dilakukan pada awal musim penghujan biasanya memang mengikuti cuaca musim penghujan, tentunya hal tersebut menjadi perhatian penting petani agar memaksimalkan masa tanam padi diawal musim penghujan. Selain itu juga penggunaan pupuk organik cair sangat penting untuk meningkatkan stabilitas kualitas tanah maupun kualitas tanaman padi. Begitulah cara efektif meningkatkan hasil panen padi secara optimal dari awal sampai akhir.

    Melakukan perendaman benih padi dengan pupuk organik cair GDM minimal selama 12 jam. Tujuan perendaman benih padi unggul yaitu untuk mematahkan masa dormansi benih dan memilih benih yang bagus supaya benih dapat tumbuh cepat, seragam dan sehat serta tanaman bisa mendapatkan perlindungan dari awal terhadap serangan penyakit terutama pada fase pembibitan.

    Sumber : gdmorganik
Working...
X