Announcement

Collapse
No announcement yet.

Asuransi Untuk Perlindungan Keluarga

Collapse
X
 
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Asuransi Untuk Perlindungan Keluarga

    Memutuskan untuk berkeluarga memang bukan hal yang mudah, apalagi itu merupakan satu kali dalam seumur hidup. Harus tepat dengan pertimbangan serta pemikiran kedepan yang lebih matang lagi. Karena jika sudah berkeluarga itu yang dipikir bukan hanya diri sendiri tetapi lebih kepada keluarga, utamanya dalam hal perlindungan. Dalam hal ini adalah masalah finansial, dimana mereka yang sudah berkeluarga pasti mempunyai kerugian atau resiko finansial yang lebih banyak dari pada saat lajang. Nah, supaya bisa mengelola kemungkinan resiko yang muncul lebih baik harusnya ada anggaran dana asuransi.

    Jika berbicara asuransi di Indonesia memang masih sedikit sekali minat masyarakat, hal itu bisa Anda lihat secara langsung melalui sebuah data. Dikatakan jika orang Indonesia itu tidak lebih dari 20% yang memutuskan penghasilan sebagai biaya asuransi sebagian. Padahal jika dilihat dari fungsinya, ada banyak sekali manfaat yang bisa Anda peroleh seperti:

    1. Melindungi diri dan keluarga dari kemungkinan buruk masa depan.
    2. Mendapatkan jaminan lebih aman dalam hal keuangan sekarang dan masa depan.
    3. Bisa membuat Anda lebih tenang karena merasa terlindungi dari awal.
    4. Membuat Anda lebih mudah mengatasi resiko yang ada.
    5. Bisa dijadikan sebagai bentuk investasi masa depan.

    Dari sekian banyak jenis asuransi yang ditawarkan diberbagai perusahaan, memang tidak semuanya harus Anda miliki. Tetapi paling tidak Anda paham seperti apa saja jenis yang dibutuhkan oleh diri sendiri sekaligus keluarga kecil Anda. Jika kebingungan, berikut ini ada beberapa macam asuransi yang wajib dimiliki sebuah keluarga yaitu:

    1. Asuransi jiwa.
    Ini merupakan asuransi wajib, terlebih lagi bagi mereka para pencari nafkah, suami, istri ataupun keduanya. Hal ini berkaitan erat untuk keberlangsungan hidup keluarga, dimana polis yang tertera itu bermanfaat sekali untuk keluarga. Jika ada sesuatu yang tidak diinginkan seperti kecelakaan ataupun meninggal tetap akan mendapatkan pengganti nafkah seperti biaya pendidikan anak ataupun pemakaman.

    2. Asuransi kesehatan.
    Lalu kedua Anda perlu memperhatikan pentingnya polis kesehatan untuk diri sendiri ataupun untuk satu keluarga sekaligus. Jika kebingungan memilih mana Anda bisa melakukan perbandingan terlebih dahulu dari beberapa hal seperti manfaat, premi, sampai dengan kemampuan membayar premi.

    3. Asuransi pendidikan anak.
    Jika memang Anda sudah mempunyai anak, pertimbangan penting memberikan perlindungan pendidikannya sampai dengan dewasa. Hal ini bukan saja sebagai persiapan tetapi sebagai dana jaga-jaga jika Anda merasa kewalahan dengan biaya pendidikan yang setiap tahunnya mengalami kenaikan. Umumnya penawaran jenis asuransi ini dibarengi dengan jenis asuransi jiwa.

    4. Asuransi dana pensiun.
    Tidak kalah penting dari pada sebelum-sebelumnya, mempersiapkan asuransi pensiun sejak dini. Dalam hal ini tentu saja mempersiapkan diri ketika sudah memasuki hari tua yang hidupnya lebih terjamin aman terutama dalam hal keuangan. Dalam hal ini umumnya pencairan dapat dilakukan dalam beberapa metode baik bulanan ataupun tahunan.

    Nah, itulah beberapa jenis asuransi yang wajib dimiliki oleh mereka yang sudah berkeluarga baik keluarga baru ataupun sudah lama. Sekarang ini segala kemungkinan bisa saja terjadi didepan yang dapat menyebabkan kerugian. Selain mempunyai aset berharga, Anda juga perlu mempunyai asuransi karena dapat digunakan untuk melindungi aset Anda dan keluarga. Untuk mempermudah pilihan dan mendapatkan pelayanan puas bisa langsung saja cek di asuransi terbaik Astra Life yang hadir sebagai salah satu asuransi terbaik di Indonesia.
    ilovelife dari Astra life merupakan produk asuransi jiwa umum yang terbaik untuk Anda, pilih perlindungan dan premi sesuai dengan kebutuhanmu.
Working...
X