Announcement

Collapse
No announcement yet.

Pendidikan Mampu Meningkatkan SDM Masyaratak

Collapse
X
 
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Pendidikan Mampu Meningkatkan SDM Masyaratak

    Pendidikan adalah salah satu cara untuk mendidik anak bangsa menjadi generasi penerus yang memiliki kemampuan sumber daya manusia yang mumpuni.

    Tanpa adanya pendidikan maka bangsa ini akan mengalami kemunduran atau bahkan kehancuran, dan itu salah satu pentingnya pendidikan di kehidupan kita.

    Saat ini, presentase antara orang yang menempuh jalur pendidikan baik yang formal dan non formal seperti homeschooling dengan anak yang tidak bersekolah sudah jauh menyusut.

    Berkat adanya beberapa terobosan baru dari pemerintah pusat seperti kartu indonesia pintar membuat bersekolah menjadi semakin mudah dan murah tentunya.

    Ini diharapkan mampu memicu perkembangan negara dan juga mampu mengurangi jumlah pengangguran kelak dikemudian hari.

    Namun untuk pelajar atau yang sudah lulus, lowangan pekerjaanpun menjadi semakin ketat, dan untuk itu semua orang dituntut untuk semakin cerdas dan mampu melihat peluang.

    Sebenarnya, ada banyak cara untuk mendapatkan penghasilan, salah satunya adalah dengan berwirausaha.

    Dan berwirausaha sangat dianjurkan oleh pemerintah saat ini, karena dengan membukan peluang usaha baru akan menarik banyak pekerja yang dampaknya adalah berkurangnya pengangguran serta terangkatnya ekonomi masyarakat Indonesia.

    Salah satu jenis usaha yang masih sedikit peminatnya namun memiliki pasar yang luas adalah beternak burung kicau.

    Burung kicau yang memiliki suara kicau merdu dan gacor atau indah tentunya, seperti burung kacer, murai atau lovebird.

    Suara burung kacer dan lain sebagainya terkenal akan keindahan dan kegacorannya, sehingga banyak peminat dari burung burung ini.

    Bahkan mereka tak segan untuk merogoh kocek yang luamayan banyak sampai dengan puluhan sampai milyaran rupiah.

    Ya, milyaran rupiah dari 1 burung bisa didapat, seperti burung merpati balap yang dihargai 1 M dan telah diberitakan tempo lalu menggegerkan masyarakat pada umumnya.

    Sebenarnya hal tersebut sudah menjadi berita yang biasa dikalangan pencinta burung, di kalangan clubburung indonesia juga banyak jenis burung yang dijual dengan harga fantastis.

    Itu adalah salah satu melihat peluang usaha yang masih sepi peminatnya namun memiliki pasar yang sangat luas dan nilai atau harga dari produk yang juga tingggi.

    Dan masih banyak lagi peluang usaha yang bisa dijalankan oleh masyarakat yang berpendidikan maupun yang tidak.

    Pembinaan masyarakat juga sudah sering digalakan oleh pemerintah pusat maupun daerah, tujuannya tak lain dan tak bukan adalah untuk membina masyarakat yang mandiri, terampil dan memiliki daya saing tinggi baik di tinggkat nasional maupun internasional.

    Diharapkan agar setelah pembinaan ini berlangsung, masyarakat bisa dengan mudah membuka peluang usaha usaha baru yang nantinya mampu untuk mengikis angka pengangguran di negara Indonesia.

    Dan tidak berpatokan untuk bekerja pada biro biro pemerintahan maupun perusahaan perusahaan besar yang mana untuk bekerja didalamnya membutuhkan persaingan yang juga tidak mudah.

    UKM-UKM yang nantinya bisa muncul dan menjamur dimasyarakat mampu untuk mengurangi minat bekerja masyarakat di kalangan instansi pemerintahan.

    Dan berita bagusnya, saat ini khususnya generasi millenial sudah banyak yang membuka UKM-UKM dengan kemajuan yang sangat pesat dan memiliki produk produk berkualitas.

    Mereka juga banyak direkrut pemerintah untuk memotivasi dan mengisi banyak seminar baik di kampus-kampus, sekolahan bahkan sampai di lingkungan desa.

    Hal hal semacam ini lah yang nantinya bisa memicu perkembangan sumber daya manusia lebih baik dan juga mampu mengangkat ekonomi masyarakat.

    Terakhir, mari kita bersama mewujudkan masyarakat yang mandiri, memiliki daya saing yang kuat, dan mampu menjadi pelopor perubahan masyarkat.
Working...
X