Announcement

Collapse
No announcement yet.

Kamu Pasti Gak Tahu! Jenis Batu Permata Bernilai Tinggi

Collapse
X
 
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Kamu Pasti Gak Tahu! Jenis Batu Permata Bernilai Tinggi

    Click image for larger version

Name:	Birthstone-by-month.jpg
Views:	22
Size:	42.5 KB
ID:	12415
    Meskipun bisa dibilang harga batu permata tidaklah murah dan harus merogoh kocek yang cukup besar untuk memilikinya. Namun para kolektor batu permata tidak enggan mengeluarkan modal untuk sebuah batu permata yang mereka inginkan. Ada jenis batu permata yang sering menjadi incaran para kolektor yang bisa dibilang harganya sangat tinggi. Berikut adalah jenis batu permata bernilai jual tinggi :
    • Berlian
    Jenis batu permata yang satu ini memang sudah dikenal diseluruh dunia. Bagaimana tidak secara karakteristik, berlian merupakan batu permata yang paling keras, dan solid dari semua jenis batu permata di dunia. Jika dibandingkan kualitas fisik batu berlian juga diatas dari batu permata lain jadi memang menjadi incaran kolektor saat ini.
    • Ruby
    Ruby yang lebih dikenal dengan nama si batu merah delima. Batu ini tak kalah indah dan mempesona dari berlian. Seperti namanya tadi jenis batu permata ini memiliki warna yang unik dan khas, mulai dari merah delima sampai merah darah tergantung dari kekerasan batunya. Menariknya batu permata jenis ini biasanya bisa dimiliki oleh kolektor yang memiliki modal menengah keatas. Batu ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal, yakni sekitar puluhan hingga ratusan juta rupiah.
    • Safir (Sapphire)
    Safir atau biasa disebut dengan batu nilam yang biasa dipakai di Indonesia. Safir juga memiliki tingkat soliditas yang sangat tinggi layaknya Ruby. Kabarnya jika ingin mendapatkan soliditas yang tinggi para pengumpul berlian harus mencarinya di Srilanka dan India. Safir memiliki banyak warna yang berbeda-beda namun secara umum safir biasanya terdiri dari safir biru dan safir hitam.Warna yang menarik dan terkesan mewah ini membuat penampilan lebih percaya diri. Hal ini membuat dibandrol dengan harga puluhan hingga ratusan juta rupiah.
    • Zamrud
    Zamrud menjadi permata selanjutnya yang harus menjadi pertimbangan. Zamrud atau emerald seperti batu permata lainnya juga namun yang membedakannya adalah warnanya. Pada Zamrud memiliki warna hijau sampai hijau tua yang langsung dapat terlihat jelas dengan hanya melihatnya sekilas. Zamrud bisa terbilang memiliki intensitas solid yang cukup tinggi juga. Namun beberapa faktor agar batu permata jenis ini dapat mendapatkan nilai jual tinggi agar memperhatikan hal seperti kecemerlangan, kemurnian, warna, sampai dengan ukuranya sebelum dijual.
    • Ametis
    Terakhir Ametis atau batu Kecubung yang menjadi batu cantik berikutnya untuk dibahas. Batu permata ini memiliki nilai jual yang tinggi ini biasa disebut sebagai ametis oleh para kolektor. Batu semi-mulia ini di Indonesia sendiri disebut dengan nama kecubung ungu karena memiliki warna ungu cerah disetiap olesannya. Harga batu permata ini sangat beragam tergantung dari polesan dan juga tingkat kekerasan dari kecubung ini. Mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah per kepingannya di Indonesia. Batu ini memang sudah dikenal di Indonesia bahkan disebagian daerah batu ini dikenal memiliki banyak kemampuan mistis bagi siapa yang memakainya.

    Nah, itulah beberapa jenis batu permata bernilai jual tinggi yang perlu kamu ketahui. Walau ada banyak jenis batu permata lainnya, namun ke-5 jenis batu permata diatas, banyak yang disukai oleh kolektor batu permata di dunia. Kamu juga bisa menemukan jenis batu permata tersebut di beberapa toko batu permata ternama di Indonesia. Salah satunya adalah di Permata Star, sebuah perusahaan penjualan batu permata asli bersertifikat yang bisa kamu kunjungi situsnya di www.permatastar.com.
Working...
X