Announcement

Collapse
No announcement yet.

KOMBINASIKAN MOTIVASI dan BAKAT

Collapse
X
 
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • KOMBINASIKAN MOTIVASI dan BAKAT

    KOMBINASIKAN MOTIVASI dan BAKAT



    Motivasi dan bakat memang dua kata yang berbeda arti dan mampu berdiri sendiri tetap bila anda mampu mengkombinasikannya dengan baik maka akan menghasilkan kerja yang maksimal.

    Sebenarnya motivasi merupakan hasrat untuk melakukan sesuatu, sedang bakat adalah kemampuan alamiah yang dimiliki. Mungkin anda bingung mengapa bisa seperti ini. Jadi ada baiknya anda simak beberapa keistimewaan yang akan anda dapatkan jika menggabungkan keduanya.

    Setiap orang pasti diberkahi kemampuan alamiah yang berbeda-beda bahkan terkadang ada orang yang tidak hanya memiliki satu bakat semata. Tetapi tidak semua orang mampu menggunakan bakat yang dimilikinya itu dengan baik. Karena itu upayakan untuk tidak hanya memfokuskan diri pada salah satu bakat yang dianggap menonjol tapi berimbang dengan bakat-bakat lainnya.

    Click image for larger version

Name:	sativa.jpg
Views:	10
Size:	45.6 KB
ID:	6453



    Pada beberapa orang bisa secara langsung mengoptimalkan bakat yang ia miliki sebaik-baiknya dan mereka pun melakukannya dengan mengalir begitu saja. Jika anda memiliki kemampuan komunikasi yang cukup baik dan hal ini muncul begitu saja tanpa adanya perencanaan. Bila anda menyadari, menikmati dan mampu melakukannya secara baik maka anda harus mengembangkan keduanya untuk berkiprah pada karir yang membutuhkan kemampuan itu.

    Dengan bakat dan motivasi maka anda akan menghasilkan penjiwaan. Saat anda mampu mengembangkan bakat seiring dengan motivasi maka hasilnya akan memberikan kepuasan bagi diri anda sendiri. Hal ini bisa terjadi karena semua itu dilakukan dengan sepenuh hati.

    Saat anda mendapat tugas, kemampuan itu akan langsung mengalir begitu saja tanpa ada yang menyuruh atau memintanya. Yang sebenarnya, memang itulah kemampuan yang anda miliki dan anda juga akan senang mengerjakannya. Tetapi sebaiknya anda tidak perlu memberitahukan kepada atasan anda tentang kemampuan yang anda miliki.

    Yang terpenting adalah hasil akhir dari kerja anda akan terlihat
Working...
X