Announcement

Collapse
No announcement yet.

Belajar Bahasa Mandarin Kini Gratis! Yuk Disimak!

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Belajar Bahasa Mandarin Kini Gratis! Yuk Disimak!

    Belajar Bahasa Mandarin Kini Gratis! Yuk Disimak!
    Bahasa Mandarin merupakan salah satu bahasa yang paling banyak digunakan di dunia. Karena itu, semakin banyak orang yang mempertimbangkan untuk belajar bahasa Mandarin, baik itu untuk kepentingan pendidikan atau untuk kepentingan pekerjaan.
    Banyak yang bilang kalau belajar bahasa Mandarin itu lumayan susah, karena bahasa Mandarin memiliki huruf yang berbeda. Nah, bagi kamu yang gak punya biaya untuk kursus bahasa Mandarin gak perlu khawatir lagi. Sekarang kamu bisa kok belajar bahasa Mandarin secara gratis dimana pun dan kapan pun.
    Wah, pasti pada penasaran kan gimana caranya bisa belajar bahasa Mandarin secara gratis serta dapat belajar dimana pun dan kapan pun. Disimak baik-baik yah, Serbaholic.
    1. Monki Chinese Class
    Aplikasi yang pertama adalah Monki Chinese Class, kamu pasti sudah bisa menebak dari namanya bahwa aplikasi ini dikhususkan untuk kamu yang ingin pandai dalam mengenal huruf – huruf Mandarin, terkhusus untuk anak-anak.
    Dengan tampilan yang cukup aktraktif dan banyaknya animasi-animasi lucu, dapat membuat betah kamu yang sedang belajar. Apalagi di aplikasi ini kamu akan diajarkan langkah demi langkah. Nah setelah kamu selesai menulis huruf-huruf yang diperintahkan, nanti akan muncul banyak objek yang berhubungan dengan huruf yang ditulis.
    Uang yang tadinya harus kamu keluarkan untuk anakmu pergi ke tempat kursus bahasa Mandari bisa kamu simpan atau tabung. Lebih hemat kan? Aplikasi yang menarik sekali untuk dicoba kan?
    2. Chinese Skill
    Aplikasi berikutnya adalah Mandarin Skill, dengan mengambil konsep dari aplikasi Doulingo, kamu akan diajarkan dengan cara learning by doing, sangat menyenangkan bukan?
    Materi-materi yang disampaikan pun sangat lengkap, mulai dari kata, pengucapan, bahkan juga tentang huruf-huruf mandarin dan gak lupa juga penyampaian materi dikemas dengan menarik dan menyenangkan. Gak usah takut salah karena disini akan diajarkan secara pertahap dan perlahan-lahan.
    Chinese Skill juga menawarkan fitur offline, artinya kamu gak harus terkoneksi ke internet asal kamu sudah men-download file-file materinya. Menarik bukan?
    3. Chinese Fun Easy Learn
    Aplikasi selanjutnya sangat dikhususkan bagi kamu yang ingin memperbanyak kosa-kata bahasa mandarinmu, karena didalam aplikasi Chinese Fun Easy Learn ini terdapat ribuan kosa-kata dari berbagai macam topik, mulai dari tentang alam, manusia, kesehatan, keluarga, binatang, pekerjaan, dan masih banyak lagi!
    Untuk mempermudah proses belajar aplikasi ini juga dilengkapi dengan gambar ilustrasi. Seperti pada pelajar – pelajaran pada umumnya, Chinese Fun menyediakan tiga pilihan level yaitu Beginner, Intermediate, dan Advanced. Setiap level memiliki jumlah kata yang berbeda – beda, contohnya jika kamu di level beginner maka kamu hanya akan mendapatkan 1000 kata, sedangkan untuk level advance berjumlah 6000 kata, perbedaan yang jauh sekali bukan?
    4. Learn Chinese Mandarin Phrases
    Nah, aplikasi berikutya sangat berguna buat kamu yang ingin mengetahui berbagai macam kalimat sehari – hari, topiknya juga sangat beragam dan sangat umum, misalnya tentang angka, percakapan sehari – hari, perkenalan dan transportasi.
    Aplikasi ini akan sangat memudahkan kamu, karena setiap kalimat yang ada sudah di kelompokkan sesuai dengan kategorinya masing-masing, jadi kamu tinggal memilih saja kategori apa yang ingin kamu pelajari dan tentu saja dilengkapi dengan huruf mandarin, pinyin, dan rekaman suara yang tentu saja membuat belajar semakin interaktif dan semakin seru, tinggal tap layar smartphonemu dan selamat belajar.
    5. Hello Chinese
    Aplikasi terakhir adalah Hello Chinese, aplikasi ini hampir sama dengan Chinese Skill yaitu menggunakan konsep Duolingo. Beragam materi disiapkan dan telah disusun secara khusus jadi kamu tidak usah takut, segala materi sudah diatur sehingga mudah dipelajari.
    Hello Chinese juga memiliki fitur offline mode, tentunya dengan mengunduh semua materi terlebih dahulu, lalu kamu bisa menjalankannya tanpa koneksi internet.
Working...
X