Announcement

Collapse
No announcement yet.

Polisi akan Panggil Inspektorat DKI soal Dugaan Korupsi Rehab Sekolah

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Polisi akan Panggil Inspektorat DKI soal Dugaan Korupsi Rehab Sekolah



    Polda Metro Jaya masih mengumpulkan keterangan sejumlah saksi terkait kasus dugaan korupsi proyek rehabilitasi sekolah di DKI Jakarta. Salah satu yang akan dimintai keterangan oleh polisi adalah pihak Inspektorat DKI Jakarta.

    "Tentu dari pihak inspektorat juga harus kita ambil keterangannya," kata Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan di Jakarta, Selasa (10/7/2018).
    Selain Inspektorat DKI Jakarta, polisi akan meminta keterangan, dari Kepala Dinas hingga pihak sekolah. Semua keterangan dikumpulkan agar polisi mengetahui duduk perkara kasus tersebut. "Ke depan ada rencana tindak lanjutnya, yaitu akan mengundang kepala dinas kemudian pihak penyedia jasanya, konsultan pengawasnya, terus pihak kepala sekolah pasti, itu semua nanti kita akan ambil keterangan," ujarnya.
    Sebelumnya diberitakan, Kepala Inspektorat DKI Jakarta Zainal mengatakan pihaknya juga menyelidiki proyek rehabilitasi sekolah yang diduga bermasalah. Namun dia belum bisa memastikan jumlah sekolah tersebut.

    "Ada pekerjaan yang nggak sesuai dengan kontraktor. (Soal proyek rehab sekolah berjumlah 119) tapi itu kan nggak semua itulah. Itu perlu diteliti benar apa nggak, semuanya benar atau nggak," ujar Zainal saat dihubungi, Rabu (4/7) lalu.

    Zainal mengatakan penyelidikan sampai saat ini masih berlangsung. Pihaknya juga akan menindak tegas kontraktor yang melanggar perjanjian.
    "Kalau dia tidak terbukti menjalankan masa kontrak ya kita suruh kembalikan, berapa kerugian atas kejelasan kontraknya itu, pasti tindak, kita tindak. Cuma perlu penelitian," imbuhnya.


    source: Detik

    //

    Media belajar SI KIPIN sebagai digital library. Menyediakan ribuan buku sekolah digital untuk K1-K12, paket try out, video belajar dan komik literasi untuk anak sekolah hingga ke seluruh pelosok indonesia.
    Info lanjut di www. kipin.id || info@pendidikan.id || pendidikan.id
Working...
X