Announcement

Collapse
No announcement yet.

Mendikbud pastikan aktivitas belajar mengajar di Lombok tetap berlangsung

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Mendikbud pastikan aktivitas belajar mengajar di Lombok tetap berlangsung



    Gempa bumi dengan magnitudo 7 skala Richter(SR) mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (5/8) lalu. Ratusan bangunan ambruk rata dengan tanah, termasuk gedung-gedung sekolah. Aktivitas belajar mengajar pun menjadi terganggu. Kendati demikian, pemerintah tidak meliburkan para siswa. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy memastikan, pemerintah tidak meliburkan sekolah-sekolah yang terdampak gempa di pulau seribu masjid itu.

    "Sekolah-sekolah tidak diliburkan, tetap ada kegiatan belajar mengajak. Kita lebih fokus ke sekolah dan lembaga pendidikan di sana," ujar Muhadjir disela acara Semiloka dan Deklarasi Pengutamaan Bahasa Negara, di Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Rabu (8/8).

    Muhadjir mengaku, Kemendikbud telah mengirimkan puluhan tenda ke Lombok usai gempa pertama, hari Minggu lalu. Hal tersebut untuk mengantisipasi agar kegiatan belajar mengajar di sana tidak terganggu.

    "Ada sekitar 65 tenda yang kita kirim. Yang lain kita tangani setelahnya karena kebutuhan tenda untuk sekolah darurat sangat mendesak," katanya.

    Selain tenda, pihaknya juga mengirimkan bantuan lainnya berupa seragam dan makanan tambahan.
    Terkait jumlah gedung sekolah yang mengalami kerusakan, Muhadjir belum memastikannya. Ia mengaku belum menerima data pastinya.

    "Kalau jumlah bisa kita kesampingkan dulu, yang lebih penting para siswa tetap bisa sekolah meski di tempat yang darurat," pungkas dia. [gil]

    source: Merdeka

    //
    Dukung Kemdikbud terapkan gerakan literasi sekolah dengan paket komik Pendidikan.id, sekolah bebas pilih judul dan terima beres komik datang ke sekolah. Segera hubungi sales@mahoni.com atau call 021-5494049. Lihat katalognya di https://bit.ly/2Arc7BG
Working...
X