Announcement

Collapse
No announcement yet.

Sebenarnya Bolehkah Penderita Stroke Makan Telur?

Collapse
X
 
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Sebenarnya Bolehkah Penderita Stroke Makan Telur?

    Menurut kabar yang berkembang saat ini apabila mengkonsumsi telur setiap hari malah akan memberikan dampak buruk. Terutama dampaknya bagi kesehatan jantung dan pembuluh darah. Namun sebuah penelitian lainnya mengungkapkan sebuah fakta. Apabila makan sebutir telur setiap harinya, malah sangat baik bagi kesehatan tubuh.

    Memang benar adanya, telur memiliki kandungan kolesterol yang tinggi. Terutama pada bagian kuning telurnya. Satu buah kuning telur yang memiliki 186 mg kolesterol. Namun sebenarnya telur juga memiliki kandungan nutrisi penting lainnya. Seperti kandungan mineral, protein, serta asam lemak tak jenuh. Hal tersebut yang berguna untuk menurunkan penyakit kardiovaskular.

    Tidak hanya itu, telur juga memiliki kandungan antioksidan. Sehingga mengenai bolehkah penderita stroke makan telur, tentunya boleh. Telur juga akan sangat baik untuk mengurangi stress oksidatif dan peradangan. Bahkan telur dapat menurunkan risiko terjadinya risiko serangan jantung serta mencegah penggumpalan darah di pembuluh arterinya.

    Meskipun telur salah satu makanan yang memiliki kandungan kolesterol cukup tinggi. Perlu diingat bahwa faktor pemicu terbesarnya adanya peningkatan kadar kolesterol dalam darah yaitu lemak jenuh. Sehingga untuk dapat menghindari risiko penyakit stroke. Memang dianjurkan untuk tetap membatasi asupan telur seharinya. Pastikan hanya mengkonsumsi satu buah telur setiap harinya.

    sumber: https://gogomall.co.id/blog/sebenarn...e-makan-telur/
Working...
X