Announcement

Collapse
No announcement yet.

600 Guru dan Siswa Ramaikan Gebyar Anugerah Kihajar

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • 600 Guru dan Siswa Ramaikan Gebyar Anugerah Kihajar


    600 Guru dan Siswa Ramaikan Gebyar Anugerah Kihajar

    Edupost.id – Balai Teknologi dan Komunikasi Pendidikan (Tekkomdik) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) kembali menggelar Gebyar Anugerah Kihajar 2017. Agenda tahunan melibatkan 600 peserta dari guru dan siswa di DIY ini diselenggarakan pada 31 Agustus, dan 4-5 September 2017 di Balai Tekkomdik DIY.

    Kepala Balai Tekkomdik DIY, Isti Triasih mengatakan, Anugerah Kihajar merupakan apresiasi Balai Tekkomdik untuk para guru dan siswa yang sudah memanfaatkan tekonogi dalam pendidikan. Ajang ini sekaligus sebagai tolak ukur kebermanfaatan teknologi, informasi dan komunikasi (TIK) dalam dunia pendidikan.

    “Gebyar Anugerah Kihajar 2017 yang utama adalah Kuis Kihajar yang juaranya akan dikirim untuk mengikuti kuis Kihajar di tingkat nasional. Selain itu ada tambahan acara dengan berbagai perlombaan yang berbasis TIK, di antaranya lomba konser musik dengan iPod untuk SMP-SMA, kontes inovasi robotik untuk guru, penyiar radio, dan lomba menggambar untuk difabel,” katanya di Balai Tekkomdik DIY, (4/9).

    Isti menambahkan, kuis Kihajar diikuti oleh 300 siswa dari jenjang SD, SMP, dan SMA. Peserta terbaik dari DIY akan dikirimkan ke tingkat nasional. Tekkomdik DIY, menurut Isti, akan menyeleksi ketat peserta kuis tingkat SD, SMP, dan SMA yang akan menjadi duta Kihajar DIY untuk maju nasional.

    Dari keseluruhan peserta akan dipilih 18 peserta terbaik, masing-masing enam siswa dari tiap jenjang, untuk mengikuti Training Center (TC). Dan dari 18 peserta TC, hanya tiga peserta, masing-masing satu siswa dari tiap jenjang, yang akan diberangkatkan untuk mewakili DIY dalam Kuis Kihajar Nasional pada November mendatang.

    “Targetnya tahun ini juara satu semua baik SD, SMP, maupun SMA. Tahun lalu DIY sudah dapat juara untuk SMP dan SMA,” terang Isti.

    Selain berbagai perlombaan, Anugerah Kihajar DIY juga digelar lokakarya yang diikuti 100 guru, dan lomba Grup Vokal. Acara ini juga akan dimeriahkan dengan stand pameran dari Tekkomdik DIY, Pustekkom Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, serta komunitas. (Andi)

    (*)

    source: edupost.id
    ​​
    Buku Sekolah Digital atau BSD persembahan dari Mahoni.com untuk peningkabutan kualitas pendidikan Indonesia. Tersedia dalam 3 platform; ios, android dan windows dan dapat didownload secara GRATIS melalui Smartphone dan PC Anda. Tersedia +2000 buku SD, SMP, SMA/SMK untuk pelajar dan pengajar.
    Info lebih lanjut kunjungi : www.bsd.pendidikan.id
    Tlp : +6221-5494049
    E-mail : sales@mahoni.com
Working...
X