Announcement

Collapse
No announcement yet.

Belum Seminggu Dibuka, Pendaftaran Sekolah Kedinasan Membludak

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Belum Seminggu Dibuka, Pendaftaran Sekolah Kedinasan Membludak



    Hal itu terbukti dengan tingginya angkat pendaftar sejak resmi dibuka 9 April kemarin.

    Hingga Rabu (11/4), sudah ada 41.708 orang sudah mendaftar sekolah kedinasan via pendaftaran online.

    Direktur Pengembangan Sistem Informasi Kepegawaian BKN, Bajoe Ludi Hargono menjelaskan, dari jumlah tersebut, pendaftar pria sejumlah 22.558 orang dan wanita sejumlah 19.150 orang.

    "Sekitar 36,3 persen sudah menentukan akan bertarung di Sekolah Kedinasan mana. Serta 26.548 orang masih wait and see," kata Bajoe dalam keterangan pers di Jakarta.

    Diketahui, pendaftaran Sekolah Kedinasan 2018 dilakukan secara online_ dan hanya melalui portal https://sscndikdin.bkn.go.id.

    Setelah memperoleh username dan password, barulah pendaftar dapat melakukan pendaftaran di Sekolah Kedinasan masing-masing secara online pula.

    Sesuai pengumuman Kementerian PANRB Nomor 239/S.SM.01.00/2018, sebanyak delapan Kementerian/Lembaga (K/L), membuka peneriman calon siswa‐siswi/taruna‐taruni baru dengan total jumlah penerimaan sebanyak 13.677 kursi.

    Kedelapan K/L yang membuka penerimaan siswa‐siswi/taruna‐taruni baru itu yakni Kementerian Keuangan (PKN STAN), Kementerian Dalam Negeri (IPDN), Badan Siber dan Sandi Negara (STSN), Kementerian Hukum dan HAM (POLTEKIP dan POLTEKIM).

    Kemudian Badan Intelijen Negara (STIN), Badan Pusat Statistik (POLITEKNIK STATISTIKA), Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG), dan Kementerian Perhubungan (11 Sekolah Tinggi, POLTEK dan Akademi).

    "Sampai dengan Rabu (11/4), sistem mencatat bahwa tiga peminat terbanyak diduduki oleh PKN STAN (5.227 orang), IPDN (3.708), dan 11 POLTEK di bawah Kementerian Perhubungan," papar Bajoe.

    Sebaliknya, tiga peminat paling sedikit yaitu STSN (182 orang), STMKG (410 orang), dan STIN (412).

    source: JawaPos

    //

    KIPIN si Kios Pintar yang berisi buku sekolah digital untuk kelas 1-12. Tersedia juga video, tryout soal dan komik. Sebagai solusi pemerataan pendidikan di seluruh pelosok Indonesia. Akses offline tidak perlu jaringan internet. Info lanjut di www.kipin.id || info@pendidikan.id || www.pendidikan.id
Working...
X