Announcement

Collapse
No announcement yet.

Homeschooling Terakreditasi di Indonesia : Homeschooling Kak Seto

Collapse
X
 
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Homeschooling Terakreditasi di Indonesia : Homeschooling Kak Seto

    Salam hormat untuk seluruh pemerhati pendidikan di seluruh Indonesia

    Perkenalkan kami dari Homeschooling Kak Seto akan memberikan gambaran mengenai apa itu Homeschooling. Homeschooling atau sekolah rumah atau ada juga yang bilang sekolah mandiri adalah salah satu model pembelajaran. Dalam sistem pendidikan nasional, homeschooling adalah model pembelajaran yang legal dan termasuk dalam jenis pendidikan nonformal. Undang - Undang no 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional mengakomodasi homeschooling sebagai salah satu alternatif pendidikan atau pembelajaran yang dapat dilakukan oleh masyarakat. Dalam pelaksanaannya di struktur pendidikan nasional, homeschooling berada di bawah Direktorat Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat. Siswa siswi homeschooling akan mengikuti Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan yang saat ini menjadi Ujian Nasional Berbasis Komputer dan memperoleh ijazah kesetaraan yang dikeluarkan oleh KEMDIKBUD yaitu paket A setara SD, paket B setara SMP, dan paket C setara SMA. Ijazah kesetaraan ini bisa digunakan untuk melanjutkan ke sekolah formal yang jenjangnya lebih tinggi bahkan ke Universitas Luar Negeri. Homeschooling lahir karena tiap anak memiliki potensi yang berbeda - beda. Kak Seto mengatakan bahwa setiap anak memiliki kelebihan yang berbeda - beda sehingga kita tidak bisa menyamaratakan dalam memberikan pendidikan. Katak tidak perlu belajar terbang dan burung tidak perlu belajar berenang, biarkan anak berkembang sesuai dengan potensi yang dimiliki.
    Kami Homeschooling Kak Seto telah mendapatkan akreditasi nasional. Kami akan memaparkan program ungggulan kami untuk membantu putra putri bangsa menggapai cita - cita sesuai potensinya.
    Kami memiliki beberapa program utama, diantaranya :
    1. Komunitas : Adalah program pembelajaran dimana siswa siswi masuk selama 3 kali dalam satu minggu dan durasinya 3 jam dalam sehari.
    2. Distance learning : Adalah program pembelajaran dimana siswa siswi bisa melakukan pembelajaran di rumah dengan didampingi orang tua atau tutor namun ada agenda bulanan agar sesama siswa siswi DL dapat bertemu.
    3. DL tunggal : Adalah program pembelajaran yang dilakukan di rumah secara mandiri sepenuhnya. Keluarga bebas menentukan materi pembelajaran namun mendapat panduan kurikulum dari kami.
    4. Pendidikan Khusus : Adalah program pembelajaran khusus yang diberikan kepada anak - anak berkebutuhan khusus.

    Ada berbagai macam latar belakang seseorang bergabung di Homeschooling Kak Seto. Nikita Willy, Prilly, Citra Scholastika, dan Dul Ahmad Dhani adalah beberapa dari sekian artis yang merupakan lulusan dari Homeschooling Kak Seto. untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi kami di alamat dan kontak di bawah ini :
    Alamat : Jalan Raya Parigi Lama No 3A Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten 15227
    telpon kantor : (021) 7451183
    WA : 082222204453
    Homeschooling Kak Seto adalah sekolah non-formal yang didirikan oleh Yayasan Kazeto Putra Perkasa (YKPP) sebagai bentuk komitmen untuk memberikan pelayanan pendidikan terbaik bagi anak-anak indonesia.
Working...
X