Announcement

Collapse
No announcement yet.

Negara dengan Sistem Pendidikan Terburuk di Dunia

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Negara dengan Sistem Pendidikan Terburuk di Dunia

    6 Negara dengan Sistem Pendidikan Terburuk di Dunia, Ada Siswa yang Tak Memiliki Buku.

    Pendidikan adalah aspek yang sangat penting dalam kehidupan setiap orang.

    Faktanya, ini adalah satu-satunya kekayaan dan senjata paling kuat yang bisa dimiliki seseorang untuk menghadapi medan perang kehidupan yang sesungguhnya.

    Oleh karena itu, setiap orang harus diberi kesempatan untuk menerima pendidikan agar dapat menaiki tangga menuju kesuksesan.

    Sayangnya, tidak semua orang cukup beruntung untuk memiliki kesempatan emas ini, terutama jika mereka yang tinggal di 6 negara dengan sistem pendidikan terburuk di dunia ini.

    Dilansir TribunTravel.com dari laman ourtripguide.com, 6 negara dengan sistem pendidikan terburuk di dunia.

    1. Burkina Faso
    Sayangnya, anak-anak yang tinggal di negara ini tidak seberuntung orang lain yang dibesarkan di negara maju dengan sistem pendidikan tinggi.

    Mereka jarang memilih untuk melanjutkan pendidikan dan sebagian besar mereka hanya mencapai kelas 6 atau 7 dan kemudian berhenti, lapor PBB.

    Lebih memilukan lagi, hanya kurang dari 50% orang dewasa di negara ini yang melek huruf sedangkan sisanya bahkan tidak bisa membaca dan menulis.

    Untungnya, pemerintah berusaha mengatasi masalah ini dengan membuat beberapa program untuk menciptakan perubahan dan membuat perbaikan di sektor pendidikan.

    2. Republik Afrika Tengah
    Pemerintah Republik Afrika Tengah adalah satu-satunya yang disalahkan atas sistem pendidikan yang buruk di negara itu.

    Bahkan, pemerintah mengambil seluruh tanggung jawab karena tidak memiliki sumber daya yang cukup untuk sistem pendidikan dan telah sepenuhnya mengabaikannya, yang sebagai gantinya telah menyebabkan banyak masalah serius lainnya.

    Sekolah banyak yang ditutup selamanya, siswa bahkan tidak memiliki bahan dasar seperti buku, dan guru tidak dibayar untuk usaha mereka.

    Oleh karena itu, para guru berhenti melakukan pekerjaan mereka dan para siswa berhenti hadir.

    Kita semua harus berdoa agar pemerintah negara ini mengambil beberapa langkah serius dan memperbaiki masalah ini untuk menyelamatkan masa depan banyak anak-anak tak berdosa yang pantas untuk memiliki kehidupan yang lebih baik.

    3. Sierra Leone
    Satu lagi negara dengan sistem pendidikan terburuk di dunia.

    Tidak heran mengapa negara-negara ini tidak berkembang dan kuat.

    Pendidikan adalah kunci keberhasilan dan kekuatan dan selama beberapa negara terus mengabaikan sektor penting ini, mereka akan selalu berada di belakang.

    Sierra Leone mengetahui peningkatan luar biasa dalam tingkat buta huruf.

    Banyak diantaranya mereka yang memilih putus sekolah.

    Bahkan, anak-anak di negara ini menghabiskan tidak lebih dari tiga tahun di sekolah karena setengah dari mereka akhirnya putus sekolah.


    4. Burma
    Burma jelas tidak lebih baik dari negara-negara di daftar ini.

    Burma memiliki banyak masalah dan di antaranya adalah pendidikan.

    Anak-anak di Burma jarang pergi ke sekolah dan ini karena orang tua mereka hampir tidak mampu mencari nafkah dan tidak dapat memenuhi biaya pendaftaran yang dikenakan pemerintah.

    Oleh karena itu, kemiskinan adalah satu hambatan terbesar dan tentu saja, jangan lupa untuk menyebutkan pembatasan akses yang tidak adil yang telah ditetapkan oleh Burma untuk beberapa kelompok etnis minoritas.

    Sedihnya, banyak anak akhirnya putus sekolah di kelas 5.


    5. Mali
    Alasan utama di balik sistem pendidikan yang buruk di negara ini adalah kenyataan bahwa para guru tidak terlatih dan berkualitas.

    Jadi, kamu dapat mengatakan bahwa setiap orang biasa dapat mengajar di Mali tanpa perlu ada sertifikat atau gelar guru.

    Beruntung, masalah ini dibahas dalam beberapa tahun terakhir dan pemerintah juga berusaha melakukan perbaikan untuk memperbaiki seluruh situasi.

    Kabar baiknya adalah pendaftaran sekolah dasar terus meningkat.


    6. Niger
    Niger dikenal karena tingkat buta aksara dan kemiskinan yang sangat tinggi.

    Anak-anak di negara ini jarang bisa menghabiskan dua tahun di sekolah dan sebagian besar memilih putus sekolah.

    Orang-orang di Niger ada dua jenis, yaitu mereka yang terlalu miskin untuk menanggung biaya tinggi dari perlengkapan sekolah dan bahan-bahan dan karenanya mereka tidak pernah berhasil dan mengirim anak-anak mereka ke sekolah, dan mereka yang berjuang untuk membayar biaya tertinggi dan akhirnya menjadi miskin.


    Sumber: tribunnews.com

  • #2
    Alhamdulillah Indonesia nggak termasuk...

    Comment

    Working...
    X