Announcement

Collapse
No announcement yet.

Cegah Penularan Covid-19, Pemerintah Liburkan Anak Sekolah

Collapse
X
 
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Cegah Penularan Covid-19, Pemerintah Liburkan Anak Sekolah

    Sejak Desember 2019, Covid-19 atau yang lebih dikenal masyarakat dengan Virus Corona telah membuat gaduh kota Wuhan, Hubei – Tiongkok. Sampai saat ini penyebaran Covid-19 ini sudah lebih dari 100 negara. Melihat fakta tersebut, WHO telah menetapkan Covid-19 ini adalah termasuk pandemi.

    Akibat dari pandemi Covid-19, pemerintah Italia telah menetapkan lockdown bagi negaranya. Bagaimana dengan Indonesia?

    Awal Maret 2020 menjadi awal Covid-19 menggegerkan Indonesia. Tercatat per 16 Maret 2020, 117 orang postif Covid-19, 5 meninggal dunia dan 8 sembuh. Data yang semakin mengkhawatirkan tersebut telah membuat pemerintah mengeluarkan beberapa himbauan untuk mencegah penularan covid-19 yang secara umum disebut Social Distancing. Salah satunya adalah meliburkan institusi pendidikan dan kegiatan belajar-mengajarnya.

    Lalu apa dan bagaimana KBM ini dapat dilakukan di rumah?

    Kita harus berterima kasih kepada teknologi untuk ini. KBM dari rumah menjadi terfasilitasi dengan adanya teknologi. Guru dan siswa dapat memanfaatkan paduan Kipin School 4.0 dan PTO yang disediakan oleh Pendidikan.id. Kipin School 4.0 yang berisi materi pelajaran seperti buku dan video pembelajaran dapat dimanfaatkan untuk belajar dan memperdalam materi. Setelah itu guru dapat membuat ujian melalui PTO sebagai bagian dari evaluasi belajar.

    Darurat Covid-19 ini dapat membuka mata kita bahwa teknologi digital adalah hal yang sangat perlu untuk dimanfaatkan dan dikembangkan untuk kemajuan bersama.

  • #2
    Originally posted by ycevass View Post
    Awal Maret 2020 menjadi awal Covid-19 menggegerkan Indonesia. Tercatat per 16 Maret 2020, 117 orang postif Covid-19, 5 meninggal dunia dan 8 sembuh.
    Kenapa nggak di-publish ya soal gimana mereka bisa sembuh?

    Comment

    Working...
    X