Announcement

Collapse
No announcement yet.

Nyoman Parta: Memutus Rantai Kemiskinan dengan Pendidikan

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Nyoman Parta: Memutus Rantai Kemiskinan dengan Pendidikan

    Kemiskinan memang masih menghantui Bali. Ketua Komisi IV DPRD Bali I Nyoman Parta mengatakan, pendidikan merupakan jalan terbaik untuk mengurai masalah kemiskinan di Bali. Karena itu warga harus diberi kesempatan untuk mengenyam pendidikan sebaik mungkin.

    "Pendidikan adalah jalan paling strategis memutus rantai kemiskinan," kata Parta saat saat dihubungi, Minggu (30/7). Menurut dia, program pemerintah dengan melakukan Bedah Rumah, fasilitas kesehatan gratis atau bantuan beras bagi warga miskin tentu sangat diperlukan, tapi tidak mengurai akar masalah kemiskinan. Pola bantuan ini mampu memberikan jalan keluar untuk masalah saat itu juga. "Bedah Rumah, bantuan beras miskin itu perlu. Tapi harus diingat program itu tidak menyelesaikan problem kemiskinan. Bedah Rumah, 15 tahun kemudian bisa rusak lagi. Beras hanya untuk menyambung hidup. Sesungguhnya yang paling ideal dilakukan adalah jalan pendidikan, namun langkah menyambung hidup tetap dibantu," kata politisi asal Guwang, Gianyar ini.


    Bakal calon bupati Gianyar dari PDIP ini mengatakan, APBD harus diorientasikan untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas. Dan memang mesti pro pada masyarakat miskin, pendidikan yang memberikan ruang utama bagi masyarakat miskin. "Makin tinggi pendidikan seseorang makin tinggi ruang yang bisa digapai," ujar Parta.


    Bagi yang sedang mengenyam pendidikan, ia meminta agar mensyukuri kesempatan yang dimilikinya. "Mari bersyukur karena orang tua telah menyekolahkan kita. Kita harus berkeyakinan bahwa pendidikan jalan ideal yang harus ditempuh untuk mengatasi masalah kemiskinan,” kata Parta.

    Dia mengaharapkan, keluarga miskin yang juga mendapatkan Kartu Indonesia Pintar, maanfaatkanlah pendidikan sampai jenjang Perguruan Tinggi. Kalau sudah tamat masuk dunia kerja atau berwiraswasta niscaya terentas dari kemiskinan. “Agar masyarakat paham akan program, memang mesti ada langkah serius untuk sosialisasi. Masyarakat yang miskin, jelas format sosialisasinya beda. Mesti jemput bola, masyarakat miskin juga seperti itu mesti mau belajar, mesti memanfaatkan secara maksimal,” harap Parta. “Gapai pendidikan setinggi – tingginya, setelah tamat, bangun usaha atau wirasuwasta. Niscaya mampu merubah kondisi ekonomi keluarga,” pungkasnya.



    sumber: jawapos.com

  • #2
    Apakah anda pernah bermimpi untuk mendapatkan BEASISWA di Universitas ternama di dunia untuk S-2/S-3? Anda tidak percaya diri dengan skill Bahasa Inggris anda saat ini? FUTURE School Of English mempunyai ke-dua jawabannya. Kami MENJAMIN anda untuk mendapat S-2/S-3 di Universitas ternama secara GRATIS dan meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris anda dalam kurun waktu secepat mungkin yang tidak dilakukan oleh institusi lainnya. Untuk info lebih lanjut, mohon dapat menghubungi 0818-0892-9029.

    Comment

    Working...
    X