Announcement

Collapse
No announcement yet.

Oded: Dasar Pendidikan Anak Ada di Keluarga

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Oded: Dasar Pendidikan Anak Ada di Keluarga

    Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan keluarga merupakan komunitas terkecil dari masyarakat yang berperan sebagai tempat pendidikan pertama dan paling utama bagi anak-anak. Dari keluarga, seorang anak mulai menerima pelajaran etika, moralitas dan nilai nilai kehidupan lainnya yang cenderung selalu diingat dibanding lembaga lembaga pendidikan formal.

    "Keluarga merupakan kelompok penting dan dasar dalam pendidikan anak," ujarnya pada acara Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-24 tingkat Kota Bandung dan Pencanangan Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan tahun 2017 di Hotel Grand Asrilia, Ahad (8/10).

    Oded mendorong orang tua harus mampu memberikan edukasi dan bimbingan yang baik agar pola pikir maupun tingkah laku anak anak menjadi baik. Ia menyakini tempat yang paling tepat untuk mendidik yaitu dalam keluarga.

    "Oleh karena, itu peringatan Harganas menjadi momentum refleksi diri terhadap apa yang telah, sedang, maupun akan dilakukan terhadap keluarga, khususnya dalam menguatkan ketahanan keluarga," kata Oded.

    Menurut Oded, ketahan negara akan berhasil ketika mulai dibangun dari keluarga. "Jadi keluarga kita harus dibangun sebagai bukti mendasar bahwa pondasi pembangunan sebuah bangsa adanya di keluarga," ujarnya.



    sumber: republika.co.id
Working...
X