Announcement

Collapse
No announcement yet.

Perguruan Tinggi Diminta Sesuaikan Diri dengan Era Milenial

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Perguruan Tinggi Diminta Sesuaikan Diri dengan Era Milenial



    Ketua DPR Bambang Soesatyo mendorong perguruan tinggi terus berinovasi dalam mengembangkan pendidikan. Tujuannya agar perguruan tinggi mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman.

    Politikus yang akrab disapa dengan panggilan Bamsoet itu mengatakan, kini perkembangan teknologi informasi sudah sangat cepat. Pengembangan pendidikan tinggi melalui sistem online pun menjadi keniscayaan.
    Hal tersebut diungkapkan Bamsoet saat menyampaikan orasi ilmiah pada wisuda Universitas Nasional Periode I Tahun Akademik 2017/2018 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Minggu (4/3/2018).

    “Penting untuk mengantisipasi perkembangan zaman dan memanfaatkan kemajuan teknologi agar masyarakat memperoleh pendidikan tinggi dengan murah dan efisien. Tidak diperlukan lagi biaya indekos yang tinggi dan biaya transportasi yang mahal,” ujar Bamsoet.

    Karena itu, pola pendidikan berbasis IT dan online harus lebih digalakkan. Dengan demikian, semua masyarakat Indonesia bisa melek teknologi dan mengakses pendidikan dari mana saja.

    "Pola pendidikan era milenial di Indonesia harus terus ditingkatkan lagi. Pendidikan zaman now harus mengarah kepada pola pendidikan berbasis IT dan online,” tegasnya.

    Bamsoet menambahkan, dengan sistem online pula warga desa bisa menimba ilmu tanpa harus ke kota. “Bayangan saya, nantinya anak-anak petani bisa menimba ilmu melalui gadget yang dimiliki, sembari menggarap sawah atau menggembala sapi," harapnya.

    source: Liputan6

    //

    KIPIN si Kios Pintar yang berisi buku sekolah digital untuk kelas 1-12. Tersedia juga video, tryout soal dan komik. Sebagai solusi pemerataan pendidikan di seluruh pelosok Indonesia. Akses offline tidak perlu jaringan internet. Info lanjut di www.kipin.id || info@pendidikan.id || www.pendidikan.id
Working...
X