Announcement

Collapse
No announcement yet.

Kesejahteraan Guru Swasta Dipertanyakan

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Kesejahteraan Guru Swasta Dipertanyakan



    Di tengah gencarnya isu kemajuan pendidikan di Indonesia, rupanya kesejahteraan guru masih perlu dipertanyakan. Terlebih, bagi sekolah swasta. Kesejahteraan para guru swasta masih bergantung pada jumlah siswa yang belajar di lembaga tersebut.

    Hal itu disampaikan Abduroziq MPdI, pengurus Forum Guru Muhammadiyah (FGM) Jember. Keluhan dari guru menurutnya masih sama. Kesejahteraan masih jauh dari yang diharapkan. Terlebih, bagi guru yang mengabdikan diri untuk sekolah swasta.

    Meski sebenarnya kesejahteraan guru swasta tersebut bisa diwujudkan dengan bantuan dari pemerintah. Diantaranya, dengan upaya meningkatkan kuantitas siswa di lembaga tersebut.

    ”Masalahnya, banyak guru yang tidak mau bergerak maju untuk menumbuhkan hal itu. Sering kali para guru tersebut pesimis, kalau tidak ada uang tidak akan bisa maju,” katanya. Hal itu yang sebenarnya menjadi problem kemajuan pendidikan saat ini.

    Laki-laki yang juga menjabat kepala SMK Muhammadiyah 5 Jember ini menilai, hal itu yang seharusnya diubah, dan menjadi tugas bersama, baik para guru maupun pemerintah terkait. Semisal mulai dari semangat untuk memperjuangkan lembaga. Serta, cita-cita bersama untuk berkembang. “Semua itu bisa dimulai dari semangat dan cita-cita bersama,” tuturnya.

    Maka dari itu, dia berharap persoalan kesejahteraan ini tidak lagi menjadi momok bagi para guru. Sehingga, kesejahteraan bukan menjadi alasan untuk tidak mencetak siswa dan siswi yang unggul. “Semoga ke depan kesejahteraan ini bisa meningkat, salah satunya dengan meningkatkan kuantitas siswa,” tutupnya.

    source: JawaPos

    //

    KIPIN si Kios Pintar yang berisi buku sekolah digital untuk kelas 1-12. Tersedia juga video, tryout soal dan komik. Sebagai solusi pemerataan pendidikan di seluruh pelosok Indonesia. Akses offline tidak perlu jaringan internet. Info lanjut di www.kipin.id || info@pendidikan.id || www.pendidikan.id
Working...
X