Announcement

Collapse
No announcement yet.

London hingga Kuala Lumpur, Ini Daftar Kota Terbaik bagi Pelajar di Dunia

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • London hingga Kuala Lumpur, Ini Daftar Kota Terbaik bagi Pelajar di Dunia



    Daftar peringkat bergengsi 30 kota pelajar terbaik di dunia menempatkan ibu kota Kerajaan Inggris, London, sebagai peraih puncak teratas.

    Pada tahun-tahun sebelumnya, peringkat yang dikeluarkan oleh oleh analis data pendidikan tinggi QS, menempatkan Montreal dan Paris di posisi yang sama.

    Dikutip dari BBC pada Kamis (10/5/2018), peringkat bergengsi itu didasarkan pada faktor-faktor seperti jumlah universitas ternama di kota terkait, lapangan pekerjaan di tingkat lokal, serta keragaman budaya dan kualitas hidup.

    Akan tetapi, London mendapat nilai buruk pada salah satu kategori penilaian, yakni keterjangkauan biaya hidup.
    Peringkat kota universitas, bukan kualitas institusi, dihasilkan oleh firma konsultan pendidikan tinggi QS, yang menerbitkan peringkat universitas dunia setiap tahunnya.

    Perbandingan, yang mencakup survei terhadap pandangan 50.000 siswa, merupakan upaya untuk mengukur beberapa daya tarik dan keluhan pelajar terhadap kota tempatnya menuntut ilmu.

    Bagi para pelajar di London, terdapat konsentrasi yang lebih tinggi pada institusi kelas dunia dibandingkan kota lain, termasuk beberapa di antaranya Imperial College, University College London, serta London School of Economics dan King's College.

    Siswa juga memiliki akses ke kehidupan sosial budaya yang beragam, seperti tersedianya cukup banyak fasilitas museum, teater, bioskop, dan restoran berkualitas.

    Lebih dari itu, Kota London juga dilihat sebagai tempat yang baik untuk berinteraksi dengan banyak pengusaha dan menemukan lapangan pekerjaan.

    London meraih peringkat tinggi karena menjadi kota yang sangat internasional, dengan tingkat toleransi dan keragaman yang tinggi, sehingga siswa luar negeri tidak akan merasa terisolasi ketika menempuh pendidikan di sana.

    Namun, ketika berbicara tentang biaya hidup dan keterjangkauan, London berada di posisi buruk, karena dinilai mahal dan sulit disesuaikan dengan anggaran para pelajar.

    Ben Sowter, direktur riset di QS, mengatakan hasil riset menunjukkan bahwa London "tetap menjadi tempat yang bagus untuk belajar, meskipun biaya yang sangat 'menggiurkan'."

    source: Liputan6

    //

    KIPIN si Kios Pintar yang berisi buku sekolah digital untuk kelas 1-12. Tersedia juga video, tryout soal dan komik. Sebagai solusi pemerataan pendidikan di seluruh pelosok Indonesia. Akses offline tidak perlu jaringan internet. Info lanjut di www.kipin.id || info@pendidikan.id || www.pendidikan.id
Working...
X