Announcement

Collapse
No announcement yet.

Sejara Penemuan Rubik

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Sejara Penemuan Rubik

    Seorang pekerja Hungaria yang bekerja di Wina "menemukan" mainan ini ketika berada di Budapest dan mencoba mencari pembalap mainan di Jerman. Akhirnya, ia bertemu dengan Tom Kremer, penemu mainan yang lahir di Hungaria, yang berbasis di London. Kedua orang ini akhirnya membuat rencana pemasaran dan akhirnya mendapat persetujuan dari salah satu eksekutif perusahaan mainan. yang segera memesan 1 juta biji/

    Penjualan pertama meledak dan popularitasnya di Eropa, meskipun kurangnya kampanye pemasaran atau iklan. Pada tahun 1980, permainan kubus Rubik diperkenalkan di Amerika Serikat dan di seluruh dunia dan dijuluki "Rubik's Cube".

    Mainan yang telah terjual jutaan dan telah menarik perhatian matematikawan dan lainnya di komunitas akademik, tetapi juga menjadi ajang kompetisi pada tahun 1982, ketika Budapest menjadi tuan rumah kejuaraan dunia pertama (Vietnam Minh Thai dimenangkan, memecahkan teka-teki dalam waktu kurang dari 23 detik) . ) Meskipun "kegilaan" hanya berlangsung beberapa tahun, Rubik's Cube sekarang menjadi toko mainan standar dan telah menghasilkan puluhan imitasi dan perpecahan. Rubik menjadi salah satu pengusaha terkaya Hongaria dan terus mengembangkan lebih banyak permainan dan teka-teki, termasuk Rubik's Revenge (4 x 4 x 4 kubus) dan Rubik's Snake.

    Selama bertahun-tahun, Erno Rubik terus bekerja dalam produksi mainan di 7 kota dan terus-menerus berusaha membuat game dan puzzle baru. Dan sekarang ada banyak jenis Magic Cube yang telah beredar, ada 2 × 2, 3 × 3, Mirror Block Cube, dll., Dan banyak yang sudah bisa menyelesaikan permainan puzzle ini ... mungkin termasuk Anda. Dan juga banyak lahir speedcubers dan pemegang saat ini adalah: Erik Akkersdijk dengan waktu 7,08 detik.

    Registrasi tercepat untuk menyelesaikan Rubik's Cube (Registry Indonesia) telah berhasil dicetak pada Hari Jadi MURI (Indonesian World Register Museum) pada tanggal 31 Januari 2007 di Hotel Grand Candi, Semarang. Rekor waktu adalah 19,33 detik atas nama Abel Brata Susilo.

    Rekor dunia untuk menyelesaikan Rubik's Cube dengan mata tertutup berhasil dicetak di Kompetisi Terbuka Jakarta 2010 pada 31 Januari 2010 di Gedung FX, Jakarta. Rubik berukuran 3x3 dengan mata tertutup, 16 buah dalam 57 menit selesai atas nama Muhammad Iril dari Indonesia. Sebelumnya, rekor dunia untuk kategori ini dipegang oleh Tong Jiang dari Tiongkok dengan 15 kubus rubik. Tidak hanya Muhammad Iril, Indonesia, juga menempatkan putra bangsa di tempat ketiga dalam rekor dunia, Wicaksono Adi dengan menyelesaikan 11 kubus Rubik tanpa melihat dalam 55 menit dan 10 detik. Rekor Wicaksono rusak selama Indonesia Open 2009. Semua catatan ini terdaftar di World Cube Association (WCA).
    Berikut ini cara menyelesaikan rubik 3x3 dengan rumus rubik 3x3 termudah bergambar cepat dan lengkap tutorial langkah demi langkahnya
Working...
X