Kumpulan Artikel Dan Berita Pendidikan Indonesia Berbasis Tehnologi Digital

Teknologi Digital

Percaya Ngga di Indonesia Ada ATM yang Bikin Pinter dan Ngasih Edukasi Gratis?

media pembelajaran digital

Normalnya kalau ke ATM kan ngambil duit, atau transfer belanjaan ke online shop, bisa juga beli pulsa atau disuruh bokap nyokap bayar listrik. Tapi tau ngga ternyata di Indonesia ada ATM yang bisa bikin pintar dan ngasih edukasi gratis. Ah yang bener?

Media pembelajaran berbasis digital

Ini nih guys, ATM yang bisa bikin kita pinter…!

Asli ngga bohong, guys! Namanya KIPIN ATM 2.0 yang merupakan kios pintar digital yang berbentuk mirip mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Mesin ini berisi ribuan buku pelajaran sekolah, lebih dari seribu video pembelajaran, 17.000 soal tryout Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), dan lebih dari 150 komik literasi untuk tingkat SD, SMP, SMA, dan SMK. Keren banget kan!

Pendidikan.id meluncurkan teknologi pendidikan (EduTech) ini untuk menarik generasi milenial belajar melalui media digital yang dapat diakses secara gratis. Teknologi yang disebut sebagai KIPIN ATM 2.0 itu akan diharapkan bisa memecahkan masalah pemerataan pendidikan, khususnya di daerah terdepan, terpencil, dan tertinggal (3T).

Teknologi digital di bidang pendidikan ini diyakini dapat membantu proses belajar anak karena memiliki metode belajar ganda. Siswa bukan hanya membaca buku tetapi juga dikuatkan dengan video yang dapat menstimulasi penyerapan materi secara maksimal.

Selain itu, KIPIN juga dilengkapi dengan fitur paket soal (tryout) agar setiap anak dapat berlatih soal-soal secara intensif sebelum menghadapi ujian di sekolah. Adapun materi yang tersedia di dalam komik literasi menjadi sarana hiburan yang sarat dengan pesan pendidikan moral, budi pekerti, kesehatan, dan pengetahuan umum. W.O.W!

Anak-anak rela antri didepan Kipin ATM untuk memperoleh ilmu pengetahuan yang bermanfaat bagi masa depan mereka.

Lebih kerennya lagi, KIPIN dilengkapi dengan jaringan wireless fidelity (wifi) yang disebut eduSPOT yang memungkinkan semua materi pelajaran yang ada di dalam KIPIN diunduh ke gawai (gadget) pengguna tanpa mengurangi pulsa atau kuota internet yang dimiliki. *clap, clap, clap*

Nah, dengan adanya materi pelajaran yang bisa dinikmati secara gratis, kemampuan para pelajar Indonesia dapat meningkat dan mampu bersaing dengan para pelajar dari negara-negara maju nih, guys. Semangat, fren!

Dikutip dari https://spiritofmillennials.id/percaya-ngga-di-indonesia-ada-atm-yang-bikin-pinter

Most Popular

To Top