Selasa, September 17, 2024
spot_img
BerandaFenomena PendidikanKesuksesan Membangun Generasi Pintar Bersama Kominfo dan Kipin Smart Classroom untuk Guru...

Kesuksesan Membangun Generasi Pintar Bersama Kominfo dan Kipin Smart Classroom untuk Guru SDN Umpanga, Kabupaten Morowali

Kipin Classroom SDN Umpanga Morowali Pelatihan

Kipin mengatasi tantangan unik yang dihadapi oleh siswa dan guru di komunitas terpencil atau kurang terlayani yang memiliki akses internet terbatas melalui solusi inovatif yang tidak membutuhkan internet (offline). Salah satu strategi utama kami yaitu mengandalkan Kipin Smart Classroom, sebuah perangkat penyedia konten yang berfungsi seperti perpustakaan digital dan tidak memerlukan akses internet. Dengan demikian, siswa dan guru dapat mengakses berbagai sumber daya pendidikan, termasuk ribuan ebook, video, dan soal latihan, tanpa harus memiliki koneksi internet yang stabil.

Untuk memastikan solusi teknologi kami dapat diakses dan efektif, kami mengutamakan kesederhanaan dan kemudahan penggunaan dalam desainnya. Platform Kipin dirancang intuitif, sehingga tidak memerlukan pelatihan yang rumit. Selain itu, Kominfo dan Kipin bekerja sama secara erat dengan komunitas setempat untuk memastikan konten yang kami sediakan relevan dengan kebutuhan mereka, serta memberikan dukungan berkelanjutan agar mereka dapat mengintegrasikan alat ini ke dalam praktik pendidikan mereka.

Fasilitas Digitalisasi Sekolah Kominfo SDN Umpanga

Contoh terbaru dari komitmen kami terhadap aksesibilitas dan inovasi adalah Pelatihan Fitur Asesmen PTO di Kipin Classroom di SDN Umpanga, Kabupaten Morowali. Guru-guru sangat senang bisa mendapatkan fitur asesmen PTO pada platform Kipin Classroom dan para guru menyambut kegiatan pelatihan ini dengan penuh antusias. Salah satu guru, Ibu Sry Agustina, mengatakan bahwa “menggunakan Kipin Classroom sangat mudah dan menyenangkan.” Beliau juga menambahkan bahwa para siswa dengan cepat beradaptasi dan menikmati proses pembelajaran digital di kelas.

Santoso Suratso mengatakan “Dengan Kipin Classroom, kami berharap dapat terus mendukung inovasi dalam pendidikan, membantu guru dan siswa dalam memanfaatkan teknologi untuk pengalaman belajar yang lebih baik dan inklusif.”

Kesuksesan Membangun Generasi Pintar Bersama Kominfo dan Kipin Smart Classroom untuk Guru SDN Umpanga, Kabupaten Morowali

Untuk memperluas akses pendidikan secara nasional dan inklusif, Kominfo percaya bahwa solusi seperti Kipin dapat dipercepat dan skala besarkan, ini bisa menjadi kunci utama pemerataan pendidikan. Memanfaatkan teknologi yang dapat digunakan secara offline, konten yang lengkap disesuaikan secara lokal, serta keterlibatan komunitas dapat membantu menjembatani kesenjangan digital dan memastikan pendidikan berkualitas dapat diakses oleh pelajar di daerah yang paling terpencil sekalipun. Dengan berbagi strategi ini dan berkolaborasi dengan Kementerian Pendidikan, kita dapat bekerja sama untuk menutup kesenjangan pendidikan dan memberdayakan pelajar di mana pun.

Kontak Kipin
Web : kipin.id
Email : [email protected]
WA Chat : wa.me/6281233601047

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments