Tentang Kami

Pendidikan.id dirilis pada Januari 2016 oleh PT. Mahoni Edukasi Digital, adalah sebuah platform yang mengembangkan produk dan layanan di bidang teknologi  pendidikan. Dengan membawa moto ‘learning and studying in digital way’, Pendidikan.id menawarkan berbagai program studi online yang menarik dan sangat bermanfaat untuk seluruh pelajar di Indonesia yang dapat dipakai secara GRATIS, diantaranya:
 
1. Buku Sekolah Digital (BSD), yang menyediakan lebih dari 2000 buku sekolah gratis untuk siswa-siswi dari jenjang SD/MA hingga SMA/SMK/MTs. Buku yang berbentuk digital/e-book ini dapat didownload gratis, baik melalui Mobile Apps (Android, iOs, Windows) maupun internet browser (bsd.pendidikan.id). Buku-buku  BSD terdiri dari semua mata pelajaran, dari KTSP 2006 hingga kurikulum 2013 edisi tahun terbaru. Hingga saat ini, BSD telah digunakan oleh ratusan ribu siswa, bahkan orang tua dan guru di Indonesia. 
 
2. Tryout online, yang menyediakan ratusan latihan soal gratis untuk jenjang SD, SMP, SMA dan SMK. Latihan soal tersedia dalam semua bab dan mata pelajaran, yang bersumber dari para inisiator soal ujian Dinas Pendidikan. Di akhir pengerjaan soal akan muncul tabel penilaian, sehingga siswa dapat langsung mengevaluasi hasil kerjanya. Pengembangan tryout online ini dilakukan, untuk memfasilitasi persiapan para siswa menghadapi ulangan harian, semester ataupun ujian nasional. Tryout online dapat diakses gratis secara online di tryout.pendidikan.id, baik melalui PC, tablet atau smartphone.
 
3. Video Pendidikan Indonesia (VPI), menyediakan video-video pembelajaran gratis, dengan mengusung konsep “bentuk visualisasi dari buku pelajaran berkurikulum”. Pembawa materi untuk VPI ialah guru-guru resmi yang berkompeten dalam bidangnya. Dengan durasi video yang tidak terlalu panjang, antara 15 – 40 menit, dengan tampilan visual yang menarik dan ilustratif, diharapkan para siswa dapat semakin memahami materi yang dipelajari. VPI dapat ditonton secara online di youtube.pendidikan.id, atau didownload gratis melalui video.pendidikan.id.
 
Melihat masih adanya permasalahan biaya di dunia pendidikan, baik dari segi SPP perbulan hingga biaya buku dan perlengkapan lainnya. Maka kami ingin menjadi wadah belajar para siswa, melalui sarana-sarana seperti buku, latihan soal dan video pembelajaran yang dapat diakses secara gratis. Berdasarkan tujuan ini pula, PT. Mahoni Edukasi Digital merilis Pendidikan.id dan ingin berkontribusi secara langsung dalam kemajuan kualitas pendidikan Indonesia. Hal ini tentunya tidak akan membuat para pelajar yang berada di daerah 3T (terdepan, terluar dan tertinggal) dimana akses internet masih sangat minim, untuk dapat memakai semua program Pendidikan.id karena semua buku dan video Pendidikan.id dapat didownload untuk disimpan dan dibuka tanpa internet, juga dapat disebarluaskan di kemudian hari.
 
Selain itu, Pendidikan.id juga ingin menyelaraskan sistem pendidikan dengan sifat digital native pada anak-anak generasi millenial. Dimana anak generasi millenial cenderung suka dengan pekerjaan yang instan, praktis dan serba digital. Kami berharap dengan adanya buku, latihan soal, dan pembelajaran digital ini dapat meningkatkan semangat belajar siswa.
 
Pendidikan.id tak hanya berguna bagi para siswa, namun juga orang tua dan guru. Orang tua dapat memantau sekaligus mempelajari materi yang dipelajari anak dengan mudah, di tengah kesibukan pekerjaan. Guru juga bisa memanfaatkan BSD, VPI ataupun tryout untuk sistem pembelajaran yang lebih efektif dan efisien di kelas. Untuk tujuan inilah, kami bertekad untuk selalu mengembangkan diri dan memunculkan inovasi-inovasi baru lainnya. Sehingga siswa-siswi Indonesia tak lagi mengeluh soal biaya pendidikan yang semakin mahal setiap bulannya, melainkan mendapatkan sumber materi dengan mudah, cepat dan murah bahkan gratis.
 
Visi:
Memajukan pendidikan Indonesia melalui pemanfaatan teknologi digital, dengan menciptakan sarana pendidikan yang mudah, cepat, praktis dan murah, bahkan gratis
 
 Misi:
– Menyediakan aplikasi-aplikasi yang mendukung proses belajar siswa
– Mengadakan program-program / kegiatan yang meningkatkan kemajuan pendidikan