TANYA JAWAB WEBINAR GURU NASIONAL

Bagi yang belum pernah melakukan registrasi , silahkan isi formulir dibawah ini : https://registrasi.pendidikan.id

T: Saya sudah mengikuti webinar dari awal sampai selesai, kenapa belum dapat e-sertifikat?

J: Proses pembuatan dan distribusi e-Sertifikat biasanya membutuhkan waktu 2-3 minggu setelah webinar berlangsung. E-sertifikat kami kirimkan semua ke email yg dicantumkan saat mengisi presensi. Jika tidak menerima kemungkinan yang terjadi adalah:

  1. Email yang diisikan salah
  2. Mailbox penuh
  3. Masuk di folder Spam/Promotion (silahkan coba di cek)
  4. Bukan guru (tidak berhak)
Pengiriman dikerjakan otomatis dengan komputer dan jumlahnya puluhan ribu, jadi panitia tidak dapat cek satu persatu


T: Saya sudah menyimak webinar sampai selesai, tapi lupa/tidak menemukan link presensi, apakah saya tetap bisa mendapat e-sertifikat?

J: E-sertifikat kami kirim berdasarkan data presensi, jika Bapak/Ibu lupa atau tidak mengisi form presensi maka data Bapak/Ibu tidak akan terdaftar dan otomatis e-sertifikat tidak dapat terkirim. Namun Bapak/Ibu dapat mengikuti Program E-Sertifikat Susulan yang secara berkala kami adakan, silakan untuk info lengkap kunjungi https://webinar.pendidikan.id (menu “e-sertifikat susulan”)


T: Saya sudah mencoba mengisi form pendaftaran e-sertifikat susulan, tapi kenapa tidak bisa?

J: Program e-Sertifikat susulan tidak dibuka setiap saat, untuk itu silakan ikuti terus di web https://webinar.pendidikan.id untuk tahu jadwal Sesi mana yang akan diadakan sertifikat susulan


T: Untuk mendaparkan e-sertifikat susulan dikatakan harus mengikuti Tes Online, tesnya menggunakan platform apa dan kapan harus ujian?

J: Akan kami infokan selengkapnya kapan dan dimana Bapak/Ibu dapat mengikuti tes online e-sertifikat susulan via email yang didaftarkan


T: Saya mengikuti webinar sesi #3 tentang aplikasi yg cocok dipakai selama PJJ, tapi sampai sekarang belum mendapatkan e-sertifikat. Apakah bisa dibantu?

J: Untuk Webinar sesi #3 dan #14 kami tidak menyediakan e-sertifikat.


T: Saya sudah ikut sebuah webinar, namun saya belum menerima e-sertifikat, bagaimana ini?

J: Mohon bersabar karena tiap webinar ada puluhan ribu e-sertifikat yang harus diproses, ini biasanya memakan waktu 2-3 minggu lamanya setelah webinar berlangsung


T: Saya sudah menerima e-sertifikat, tapi nama saya salah atau cuma tercantum gelar saja. Apa bisa dikoreksi dan dikirim ulang?

J: Mohon maaf kami tidak dapat mengakomodir permintaan Bapak/Ibu yang demikian, karena proses pengiriman semuanya secara otomatis berdasar data yang diisi saat mengisi presensi. Bapak/Ibu dapat mengikuti program e-sertifikat susulan untuk mendapat e-sertifikat revisi dan mohon berhati-hati dalam pengisian data karena kesalahan data bukan termasuk tanggung jawab kami.


T: Saya sudah mendapat e-sertifikat, tapi kenapa tidak ada jamnya?

J: Tidak semua webinar yang kami selenggarakan memberikan e-sertifikat 32 jam. Sejauh ini hanya gabungan webinar sesi #1 dan #2, gabungan webinar sesi #12 dan #13 dan selanjutnya adalah gabungan webinar sesi #15 dan #16 & webinar sesi #18 & #19 yang ber-e-sertifikat 32 jam


T: Saya tidak dapat mengisi form di link registrasi webinar, bagaimana ini?

J: Jika Bapak/Ibu sudah tidak bisa mengisi form link pendaftaran webinar, kemungkinan besar karena Bapak/Ibu sudah pernah mendaftar. Form ini cukup diisi sekali saja. Untuk e-sertifikat data berdasarkan form presensi.


T: Saya belum mendapat e-sertifikat, padahal saya sudah menyimak dan bahkan mendapat konfirmasi dari panitia tentang acara webinar melalui email?

J: Email yang dikirim oleh panitia ke email Bapak/Ibu adalah berisi pengumuman atau info tentang pelaksanaan webinar berdasarkan data saat anda melakukan registrasi, BUKAN tentang konfirmasi kehadiran/keikutsertaan Bapak/Ibu dalam webinar. Jadi itu bukan menjadi tolok-ukur mendapat e-sertifikat.
Untuk mendapatkan sertifikat harus mengisi presensi yang dibukan hanya pada saat webinar tersebut berlangsung saja (ada info dari host tentang ini)


T: Saya mengikuti sebuah webinar, untuk mendapatkan e-sertifikat 32 jam ternyata harus mengikuti juga acara webinar sebelumnya yang sudah berlangsung seminggu lalu. Bagaimana cara saya bisa mendapatkan e-sertifikat yang seperti ini?

J: Sertifikat 32 jam membutuhkan 2x menyimak webinar yang sedang berlangsung, kalau gagal melengkapi maka tak memenuhi syarat untuk memperolah e-sertifikat 32 jam. Satu-satunya cara adalah mengikuti e-sertifikat susulan


T: Saya sudah absen di kolom chat dan komentar, tapi sampai sekarang saya belum mendapatkan sertifikat. Apa bisa dibantu?

J: Mohon maaf sertifikat hanya akan kami kirimkan kepada peserta yang telah mengisi presensi berupa google form saja yang dibuka saat webinar berlangsung


Untuk Bapak/Ibu yang sudah mendaftar di kegiatan Webinar sebelumnya tak perlu mendaftar lagi. Tapi bagi yang belum pernah melakukan registrasi sama sekali, silahkan isi form :
https://registrasi.pendidikan.id/

Untuk yang membutuhkan e-sertifikat, HARUS mengisi presensi yang akan diinfokan cara mengisi daftar hadir ini pada saat webinar berlangsung.

Selamat mengikuti acara yang menarik ini, agar Bapak/Ibu bisa mengetahui kemajuan teknologi pembelajaran untuk guru di era New Normal.

Catat alamat web ini (webinar.pendidikan.id) dan kunjungi secara rutin untuk mendapatkan info-info terbaru tentang webinar yang bermanfaat bagi guru.

Doorprize dari KIPIN :
DAPATKAN 100 VOUCHER KIPIN SCHOOL 4.0 TIAP MINGGU UNTUK PARA GURU!

3 Cara Mudah Mendapatkan Doorprise:

  1. Download aplikasi Kipin School 4.0 (tersedia di platform Android/IOS/Win10)
    https://play.google.com/store/apps/details?id=com.med.kipinschool
  2. Berikan review di playstore/appstore (bagaimana pendapat seorang guru mengenai aplikasi Kipin School 4.0)
    Jangan lupa berikan 5 star
  3. Isi form konfirmasi berikut --> untuk kolom “Akun” adalah nama di playstore (bukan email)
    https://forms.gle/TVU7epkQx18wD7tB7

Ada SERATUS GURU yang mendaftar akan beruntung tiap minggunya, jangan lewatkan kesempatan ini sekarang juga

Catatan : Bagi yang sudah pernah mendaftar tetap diundi tiap minggunya. Info lengkap kunjungi: https://guru.kipinschool.id/