EDTECH

Kunjungan ke SMA Labschool UNESA, Menpora Coba Kipin ATM

Infrastruktur digital menjadi bagian penting untuk mendukung terciptanya sekolah digital. Sebagai salah satu sekolah yang sadar akan pentingnya peran teknologi untuk menunjang pembelajaran, SMA Labschool UNESA menggunakan Kipin sebagai pendamping siswa maupun guru untuk proses belajar-mengajar.

Hal tersebut juga menjadi perhatian Zainul Amali, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), yang pada 16 Maret 2022 berkunjung ke SMA Labschool UNESA dalam agenda peninjauan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). “Kedepan sekolah-sekolah berbasis digital harus dikembangkan untuk menunjang pembelajaran baik akademik maupun non-akademik,” harap Zainul Amali.

Kunjungan Menpora Zainul Amali ke SMA Labschool UNESA
Kunjungan ke SMA Labschool UNESA, Menpora Coba Kipin ATM

SMA Labschool UNESA sudah memberlakukan pembelajaran digital dengan memanfaatkan Kipin sejak 3 tahun lalu. Sumber-sumber pembelajaran yang dapat dijadikan referensi untuk siswa dapat diunduh ke perangkat komunikasi kemudian digunakan sebagai sarana belajar. Selain itu, guru-guru juga memanfaatkan fitur Upload&Share dari Kipin untuk memberikan sumber-sumber referensi lain kepada siswa sehingga mereka memiliki sumber pembelajaran yang lebih lengkap dan sesuai dengan kebutuhan.

Kipin sebagai sumber pembelajaran siswa tanpa internet

Kunjungan Menpora ke UNESA merupakan agenda penting untuk melihat sekolah yang akan digunakan para calon atlet selama menjalani pembinaan olahraga. Tentunya para atlet tersebut juga membutuhkan pembelajaran akademis dan dengan melihat digitalisasi sekolah di UNESA akan menjadi hal yang positif dan menyenangkan bagi para atlet.

Alasan dipilihnya UNESA sebagai pusat DBON karena UNESA memiliki fasilitas sekolah dari jenjang SD sampai SMA, sehingga para calon atlet tersebut dapat memenuhi kebutuhan akademis dengan baik seraya menjalani pembinaan yang diharapkan melahirkan atlet-atlet hebat di masa depan.

Info lengkap tentang Kipin ATM?
Silahkan kunjungi :
http://kipin.id

Most Popular

To Top