Sabtu, April 27, 2024
spot_img
BerandaKIPINBanyak Dinas Pendidikan Rekomendasikan KIPIN ATM untuk Digitalisasi Sekolah

Banyak Dinas Pendidikan Rekomendasikan KIPIN ATM untuk Digitalisasi Sekolah

kipin dinas pendidikan tangerang, digitalisasi sekolah
Tim KIPIN bersama Dinas Pendidikan Tangerang Selatan.

Dinas Pendidikan merupakan unsur pelaksana bidang pendidikan yang menjadi kewenangan daerah dan tugas pembantuan yang ditugaskan kepada Pemerintah Daerah. Adapun tugas pokoknya antara lain: perumusan kebijakan teknis di bidang pendidikan, penyelenggaraan urusan Pemerintahan dan Pelayanan umum bidang pendidikan, pembinaan dan pelaksanaan tugas di bidang pendidikan, pengelolaan administrasi umum meliputi ketatalaksanaan, keuangan, kepegawaian dan peralatan, dll.

Dalam upaya meningkatkan kualitas kegiatan belajar mengajar di sekolah, Dinas Pendidikan kota maupun kabupaten yang menaungi sekolah baik tingkat SD, SMP, SMA dan SMK bekerjasama dengan Pendidikan.id untuk merekomendasikan KIPIN ATM sebagai alat dan media pembelajaran bagi sekolah. Dinas Pendidikan yang telah bekerjasama antara lain Dinas Pendidikan Tangerang Selatan, Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Dinas Pendidikan Kota Bandung, dan Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi.

Kerjasama dengan Dinas Pendidikan yang merekomendasikan KIPIN ATM sebagai sumber bahan belajar untuk kelas 1-12 tingkat SD, SMP, SMA dan SMK berupa buku pelajaran kurikulum Kemdikbud, video pengajaran oleh guru, paket tryout dan komik literasi. Dengan begitu sekolah-sekolah akan lebih mudah dalam akses mendapatkan bahan belajar secara cepat, murah dan akurat.

dinas pendidikan bekasi, digitalisasi pendidikan
Tim KIPIN bersama Dinas Pendidikan Kota Bekasi.

Keistimewaan KIPIN ATM selain menyediakan konten lengkap untuk kelas 1-12, meskipun mengusung konsep digital, KIPIN ATM digunakan secara OFFLINE, tanpa internet. Dilengkapi fitur wifi Kipin Eduspot sebagai alat sharing center sehingga murid dan guru dapat mendownload konten KIPIN secara GRATIS tanpa jaringan internet. Sudah banyak sekolah baik di kota maupun daerah tertinggal 3T yang memanfaatkan KIPIN ATM sebagai perpustakaan digital sekolah.  

Info lebih lanjut tentang KIPIN ATM, kunjungi kipin.id.

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments