Minggu, April 28, 2024
spot_img
BerandaKIPINKIPIN ATM : Solusi untuk Pemerataan Pendidikan Daerah 3T di Indonesia yang...

KIPIN ATM : Solusi untuk Pemerataan Pendidikan Daerah 3T di Indonesia yang Murah, Bahkan Gratis!

perpustakaan digital, digitalisasi pendidikan
Para siswa mengoperasikan KIPIN ATM.

KIPIN ATM memungkinkan semua anak Indonesia mendapatkan materi pelajaran yang lengkap, sehat, bermanfaat dan mendidik dengan biaya murah bahkan gratis.

Caranya :
Sebuah Kipin ATM terpasang di setiap balai desa Kelurahan:
– cukup membutuhkan area 1 meter persegi saja
– hanya membutuhkan listrik saja.
– tidak butuh perawatan, tidak butuh dijaga, siaga 24 jam/hari.
– tidak butuh jalur internet.

Setiap anak sekolah yang bertempat tinggal di kelurahan tersebut bisa setiap saat memanfaatkan Kipin ATM untuk mengunduh materi pelajaran sekolah yang dibutuhkan.

Kipin ATM sudah dilengkapi dengan Teknologi ‘eduSPOT’ yang memungkinkan setiap anak yang punya laptop, tablet atau smartphone untuk dapat mengunduh semua konten belajar dari Kipin ATM dengan cepat & gratis, tidak membutuhkan jalur internet ataupun pulsa sama sekali. GRATIS 100%!

teknologi edukasi, digitalisasi pendidikan, perpustakaan digital
KIPIN ATM dan siswa.

Teknologi “Download and Go” membuat semua data yang sudah diunduh ke laptop, tablet atau smartphone bisa dipakai di mana saja & kapan saja. Materi-materi yang sudah diunduh itu bisa diakses di rumah, di jalan maupun di sekolah tanpa membutuhkan koneksi internet.

Bagi anak yang tidak mempunyai laptop, tablet atau smartphone, bisa datang ke balai desa dan menggunakan Kipin ATM dengan mudah, sebab Kipin ATM sudah memakai layar sentuh sehingga mudah dioperasikan.

Dengan adanya sebuah Kipin ATM di setiap kelurahan, maka kini setiap anak sekolah berkesempatan mendapatkan materi pelajaran berupa buku, video, latihan soal & bacaan literasi dengan lengkap & tanpa biaya sama sekali.

KIPIN adalah salah satu solusi untuk pemerataan pendidikan di Indonesia.

Informasi lebih lanjut tentang KIPIN ATM, kunjungi website kipin.id

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments