Jumat, April 19, 2024
spot_img
BerandaKIPINKIPIN Mobile, Aplikasi Belajar Praktis Bagi Generasi Milenial via Smartphone, Tablet atau...

KIPIN Mobile, Aplikasi Belajar Praktis Bagi Generasi Milenial via Smartphone, Tablet atau Laptop

Malas membuka buku (apalagi membawanya ke mana-mana), rajin menggenggam gadget sepanjang hari. Itulah ciri-ciri anak jaman now*.

Gadget membuat anak jaman now menjadi semakin asing dengan buku. Mereka bahkan lebih suka menyalin materi dari papan tulis atau buku teman dengan cara memfotonya melalui gadget, daripada repot-repot menulisnya di kertas. Ya, cara yang praktis dan efektif ala generasi millenial.

Ditambah jaringan internet, gadget memang telah merenggut sebagian besar waktu manusia saat ini. Segala urusan pun dengan mudah selalu diselesaikan menggunakan teknologi itu. Mulai dari urusan keuangan, perbankan, transaksi jual beli, catatan atau penyimpanan data, komunikasi, pemesanan transportasi/akomodasi hingga sekadar bermain game, berfoto dan mendengarkan lagu.

Jika gadget begitu bermanfaat di segala bidang, mengapa tidak dimanfaatkan juga untuk pendidikan anak jaman now?

Pendidikan.id meluncurkan aplikasi KIPIN MOBILE untuk menjawab permasalahan ini. Aplikasi KIPIN MOBILE merupakan paket combo yang dapat digunakan para siswa untuk belajar, baik di rumah, sekolah atau mana saja. Disebut paket combo karena kontennya yang lengkap dan beragam. Semuanya sangat dibutuhkan dan membantu proses belajar. Apa saja itu?

belajar online e-learning
KIPIN (Kios Pintar) Mobile

Pertama, ribuan buku pelajaran sekolah resmi pemerintah yang biasa digunakan saat pelajaran di sekolah, berbasis KTSP 2006 & Kurikulum 2013.

Kedua, ribuan video pendidikan (VIPI) yang merupakan video penjelasan singkat materi-materi sekolah sesuai kurikulum, disampaikan oleh para guru berpengalaman. Video kreatif ini siap menjadi ā€˜guru keduaā€™ di luar sekolah. Bisa ditonton kapan saja, bahkan secara berulang hingga siswa benar-benar memahami materinya.

Ketiga, puluhan ribu tryout atau latihan soal ulangan harian, ujian tengah/akhir semester, ujian nasional hingga SBMPTN. Hasil nilai tryout bisa langsung dilihat di akhir pengerjaan, sehingga dapat menjadi bahan evaluasi. Desain tampilannya mirip seperti UNBK! Artinya, siswa bisa sekaligus berlatih dan membiasakan diri dengan desain soal UNBK.

Keempat, ratusan komik literasi yang sarat akan pesan moral, ilmu pengetahuan dan informasi kesehatan. Dengan gambar dan cerita yang menarik, tentu saja pesan moral / pengetahuannya juga dapat terserap baik.

Keempatnya berada dalam satu aplikasi dengan ukuran memori yang tidak begitu besar. Cara unduhnya pun mudah, tinggal klik ā€˜installā€™ pada halaman aplikasi KIPIN MOBILE di PlayStore (Android) , WinStore (Windows 10) atau AppStore (IOS).

aplikasi belajar online e-learning melalui smartphone
Tampilan KIPIN (Kios Pintar) Mobile pada perangkat smartphone, tablet dan PC.

Buku pelajaran sekolah dapat diakses tanpa biaya, sementara siswa perlu berlangganan untuk bisa mengakses video, komik dan latihan soal. Eits, namun harga berlangganannya pun tak melebihi batas uang saku siswa! Dengan biaya 20 ribu rupiah saja**, siswa bisa langsung berlangganan bebas akses semua materi pelajaran selama satu bulan penuh.

Belajar kini menjadi lebih praktis, sepraktis membuka sosial media, game atau aplikasi jual-beli online. Siswa dapat membawa ke mana saja buku dan latihan soal mereka tanpa beban. Tidak repot, tidak berat, tidak memakan tempat, tidak perlu persiapan untuk membawanya. Yang paling penting, buku, video, komik dan latihan soal itu bisa diakses kapan saja bahkan hingga berulang kali.

Poin penting lainnya, KIPIN MOBILE tidak akan basi! Tim Pendidikan.id akan terus meng-update konten-kontennya. Buku baru dari pemerintah, video, komik dan latihan-latihan soal akan selalu ada yang baru setiap bulannya. Dengan begitu siswa bisa terus belajar, tidak berhenti lalu bosan pada materi lama.

Praktis, menarik dan selalu update. Benar-benar gaya hidup anak jaman now kan? Ayo, jadikan gadgetmu lebih bermanfaat!

 

Keterangan lebih lengkap kunjungi :
http://KipinMobile.com

 

*anak jaman now: sebutan slank untuk merujuk pada anak-anak generasi millenial.

**harga bergantung pada jenis store dan kartu operator masing-masing, antara 20 – 50 ribu rupiah.

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments