Kumpulan Artikel Dan Berita Pendidikan Indonesia Berbasis Tehnologi Digital

Event Pendidikan

Media Antusias Menyambut Peluncuran KIPIN ATM 2.0, Edutech Bagi Guru dan Siswa untuk Peroleh Ribuan Materi Pelajaran Secara Gratis

inovasi edtech kemajuan pendidikan indonesia
video pembelajarn komik literasi kumpulan latihan soal

Rombongan guru pengunjung booth KIPIN ATM pada acara GESS Indonesia 2018.

Pameran dan Konferensi Pendidikan Terbesar di ASIA ‘GESS Indonesia 2018’ (26-28 September 2018) merupakan momen berharga bagi Pendidikan.id. Pada acara ini, Pendidikan.id meluncurkan KIPIN ATM 2.0 dan memperkenalkannya secara langsung kepada para guru dari seluruh Indonesia. KIPIN ATM merupakan sebuah mesin berbentuk mirip mesin ATM, yang berisi ribuan konten pembelajaran. Konten yang disediakan antara lain 2500+ buku pelajaran resmi Kemdikbud, 1000+ video pendidikan, 17000+ latihan soal dan 170+ komik literasi. Semuanya dapat diakses gratis (offline), mudah dan praktis melalui satu mesin KIPIN, sebuah inovasi teknologi edukasi (edtech) yang akan memudahkan proses pembelajaran baik di kelas ataupun di rumah.

KIPIN ATM 2.0 merupakan versi pembaruan dari KIPIN ATM versi sebelumnya. Perbedaannya, KIPIN ATM 2.0 kini memiliki wifi internal yang memungkinkan para siswa untuk mengunduh data dari KIPIN ATM ke smartphone, tablet maupun laptop masing-masing secara gratis, tanpa perlu kuota internet, jadi gratisnya 100%. Data yang sudah ada di device setelah didownload dapat diakses kapan saja dan di mana saja secara offline pula, tanpa kuota internet. Pembaruan ini bertujuan untuk mempermudah penggunaan KIPIN ATM bagi seluruh siswa di kelas. Cukup satu KIPIN, namun ribuan data di dalamnya bisa diakses oleh seluruh siswa secara bersamaan, bahkan untuk kapan dan di mana saja tanpa jaringan internet.

GESS Indonesia 2018 pameran pendidikan terbesar

Santoso Suratso (kemeja putih) menjelaskan tentang KIPIN ATM kepada rombongan guru pengunjung acara GESS Indonesia 2018.

“Pembelajaran abad 21 harus menggunakan cara baru, yaitu dengan balutan teknologi. Selain karena para generasi saat ini sudah akrab dengan teknologi, manfaatnya bagi pendidikan juga lebih banyak dan memudahkan,” papar Santoso CEO Pendidikan.id. Ia berharap penggunaan KIPIN ATM nantinya dapat mempercepat distribusi materi pendidikan ke seluruh Indonesia, sehingga tujuan mencerdaskan anak Indonesia di masa depan akan segera terwujud.

Sambutan para guru pengunjung pameran sangat baik. Hal ini terlihat dari antusiasme mereka saat mengunjungi booth KIPIN ATM. Mereka mengajukan banyak pertanyaan serta mencoba mengoperasikan KIPIN ATM. Lengkapnya konten pembelajaran serta kemudahan akses membuat para guru ingin menghadirkan KIPIN ATM di sekolah mereka, serta di sekolah-sekolah daerah 3T yang tidak terjangkau internet. Benar, dengan cara guna KIPIN ATM yang offline, tentu saja dapat membantu siswa-siswi daerah 3T untuk belajar menggunakan teknologi modern dengan mudah tanpa kendala jaringan internet.

Para awak media pun antusias menyiarkan berita KIPIN ATM kepada para partisipan pendidikan di seluruh Indonesia sejak pertama kali peluncuran pada Sabtu, 01/09/2018 di acara Pelatihan Guru PGRI Jakarta dan Surabaya.

Media yang turut berpartisipasi menyiarkan inovasi EdTech bagi kemajuan pendidikan Indonesia:

https://nasional.sindonews.com/read/1341897/15/jawab-tantangan-jokowi-kipin-atm-20-diluncurkan-1538064631

http://mediaindonesia.com/read/detail/187078-edutech-kipin-terobosan-pembelajaran-daerah-terpencil

http://rri.co.id/post/berita/577263/daerah/kios_pintar_digital_diklaim_mudahkan_siswa_belajar.html

http://surabayaonline.co/2018/09/26/kipin-atm-menjawab-edukasi-4-0/

https://republika.co.id/berita/telko-highlight/berita-telkom/18/09/03/pehbh5423-telkom-perkenalkan-kipin-atm-untuk-guru

http://krjogja.com/web/news/read/78563/Hadir_KIPIN_ATM_2_0_Belajar_Tidak_Lagi_Dengan_Membaca_Buku

http://www.bumn.go.id/telkom/berita/1-Gratika-Telkom-dan-Pendidikan-id-Luncurkan-Kios-Pintar-Digital

https://katadata.co.id/berita/2018/09/26/gratika-telkom-dan-pendidikanid-luncurkan-kios-pintar-digital

https://www.ucnews.id/news/KIPIN-ATM-Menjawab-Edukasi-40/480125887140769.html

http://www.riaueditor.com/view/Pendidikan/54118/KIPIN-ATM-Menjawab-Edukasi-4-0.html#.W7AlpFIxXO

KIPIN ATM Diklaim Jadi Solusi Pelajar Milenial

Kios Pintar Digital, Ajak Generasi Milenial Belajar Melalui Media Digital

Gratika-Telkom bersama Pendidikan.id Luncurkan KIPIN ATM 2.0

Most Popular

To Top