Sabtu, April 20, 2024
spot_img
BerandaEvent PendidikanUjian Seleksi Guru SMA/SMK Prestasi Se-Kota 2018 oleh Dinas Pendidikan Kota Surabaya...

Ujian Seleksi Guru SMA/SMK Prestasi Se-Kota 2018 oleh Dinas Pendidikan Kota Surabaya Bersama Pendidikan.id

penyedia aplikasi ujian online
Suasana saat Ujian Seleksi Guru SMA/SMK Prestasi Se-Kota Surabaya 2018 berlangsung.

Tidak hanya murid yang berprestasi, guru pun harus tampil berprestasi untuk meningkatkan mutu atau kredibilitas pendidikan Indonesia. Bertujuan menyaring guru-guru berprestasi di tingkat kota, Dinas Pendidikan Kota Surabaya adakan Seleksi Guru SMA/SMK Prestasi Se-Kota pada Senin (12/03/2018). Acara seleksi ini diselenggarakan di Gedung B Lt. 3 Kantor Dinas Pendidikan Jawa Timur, dan diikuti sekitar 30 guru SMA/SMK terbaik se-Surabaya.

Pada acara seleksi ini, para guru diminta untuk mengumpulkan dokumen sertifikat dan portofolio yang telah didapatkan selama masa mengajar. Hal ini sebagai bukti keaktifan para guru dalam berkarya atau berpartisipasi memajukan kegiatan pendidikan. Selain penilaian berdasarkan data portofolio, para guru juga harus melewati ujian tulis. Namun ujian tulis yang dikerjakan bukan lagi berupa lembaran kertas, melainkan soal-soal online.

Dinas Pendidikan Kota Surabaya bekerjasama dengan Pendidikan.id dalam menyediakan aplikasi soal secara online. Tidak perlu lagi kertas dan alat tulis, para guru cukup mengakses internet ke alamat ujian.pendidikan.id. Hasil ujian pun terakumulasi secara otomatis, sehingga nilainya dapat langsung terlihat di akhir pengerjaan. Para guru yang berhasil mendapatkan penilaian tertinggi diharapkan dapat mewakili Kota Surabaya di tingkat yang lebih tinggi, yaitu tingkat provinsi, nasional hingga internasional.

Perubahan zaman ke arah digital memang semakin tidak dapat dihindari termasuk dalam bidang pendidikan. Penerapan ujian secara online terbukti sangat bermanfaat dan efisien baik dalam hal biaya, tenaga atau pun waktu. Oleh karena itulah Pendidikan.id berkolaborasi dengan berbagai instansi pendidikan untuk mendukung pelaksanaan kegiatan pendidikan yang efisien dan efektif. (wr: lia)

 

Berita resmi Dinas Pendidikan Kota Surabaya: http://upttikp.dindik.jatimprov.go.id/web/index.php/berita/73-seleksi-guru-sma-smk-prestasi-tingkat-se-kota-surabaya

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments