Kamis, Maret 28, 2024
spot_img
BerandaKIPIN20 juta Anak PAUD Membutuhkan Bahan Pembelajaran di Rumah Akibat Wabah Corona,...

20 juta Anak PAUD Membutuhkan Bahan Pembelajaran di Rumah Akibat Wabah Corona, Kipin School 4.0 Siapkan 100 Buku & Video Pendidikan GRATIS Untuk Anak Prasekolah.

Semakin hari jumlah pasien positif Covid-19 atau Corona kian bertambah dan menjadi momok di seluruh dunia karena cepatnya tingkat penyebaran dan belum ditemukannya vaksin. Beberapa provinsi di Indonesia merespon dengan meliburkan kegiatan belajar-mengajar di sekolah.

Lalu bagaimana solusinya? Pembelajaran daring menjadi alternatif utama saat ini. Banyak portal dan aplikasi yang menawarkan pembelajaran gratis untuk membantu siswa SD,SMP & SMA, namun ternyata jarang yang memperhatikan solusi untuk anak-anak prasekolah seperti TK, PAUD, Playgroup, dll

Padahal, ada lebih dari 20 juta anak prasekolah yang tersebar di seluruh Indonesia, membutuhkan bahan bacaan dan tontonan yang menghibur, sehat dan bisa dimanfaatkan sebagai pembelajaran yang sehat.

Akibatnya? Orang tua mencari sendiri sumber pembelajaran untuk anaknya yang masih kecil, dan sebagian besar mencari dari youtube yang mana kontennya tidak tersaring rapi agar aman di konsumsi oleh anak-anak pra-sekolah.

Salah satu aplikasi buatan Indonesia yang berdedikasi untuk membantu konten pendidikan untuk anak-anak prasekolah adalah KIPIN SCHOOL 4.0.

Salah satu menu di Aplikasi Kipin School didedikasikan khusus untuk memberikan sumber pembelajaran bagi anak-anak prasekolah dengan materi yang mendidik dan menarik. Terdapat lebih dari 100 buku & video yang dapat dimanfaatkan orang tua secara gratis selama masa libur belajar di sekolah saat ini.

Aplikasi Kipin School 4.0 bisa didapatkan gratis melalui smartphone, tablet maupun personal komputer, support untuk platform yang popular : Android, iOS dan Windows 10.

Untuk download aplikasi melalui web : KipinSchool.id

Dengan pemanfaatan teknologi seperti di atas maka adik-adik PAUD yang sementara harus belajar dari rumah, maka orang tua bisa menyediakan bahan hiburan dan pembelajaran yang bermanfaat tanpa harus mengeluarkan biaya sama-sekali. Penghematan jutaan rupiah bagi orang tua sebab tak perlu membeli buku-buku dan video lagi , di Kipin School sudah tersedia tanpa harus keluar biaya.

Untuk ini diharapkan pemerintah dapat mensosialisasikan info ini ke instansi sekolah agar dapat dimanfaatkan dan proses pembelajaran anak-anak prasekolah selama terjadi krisis akibat virus corona ini dapat berlangsung dengan maksimal.

Info lebih lanjut :

Pendidikan.id

www.pendidikan.id

email : [email protected]

cs : 0811-3331-1999

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments