Kumpulan Artikel Dan Berita Pendidikan Indonesia Berbasis Tehnologi Digital

KIPIN

Memanfaatkan Bacaan Literasi Untuk Pembelajaran Siswa di Rumah

Anda seorang guru?

Bingung bagaimana mengajar siswa di rumah agar tidak bosan tapi jadi menyenangkan?

Akibat adanya wabah virus corona, pemerintah menerapkan belajar dari rumah untuk memutus rantai penularan. Oleh karena itu, guru dituntut untuk memberikan pembelajaran selayaknya di sekolah kepada para siswa. Yang terjadi selama kebijakan belajar dari rumah, banyak guru malah memberikan tugas-tugas sampai menumpuk yang berujung para siswa menjadi stres.

Banyak cara agar siswa bisa belajar dari rumah namun tetap menyenangkan, salah satunya : tugas yang diberikan  tidak harus terpaku pada bentuk soal, tapi bisa dengan menyuruh siswa membaca buku cerita dan melaporkan kembali hasil bacaannya.

Aplikasi Kipin School 4.0 hadir memberikan alternatif kepada para guru untuk memberikan materi pembelajaran berupa kemampuan literasi yang membuat siswa tidak menjadi bosan selama belajar dari rumah. Di Kipin School berisi lebih dari 300 bacaan literasi berupa komik pendidikan.

300 komik literasi tersebut tersaji dengan gambar dan warna yang menarik. Selain itu, pilihan tema juga beragam dan mendidik : moral-budi pekerti, motivasi, kesehatan, sejarah dan ilmu pengetahuan.  Semua isi komik mengandung nilai pendidikan yang positif dan bermutu, hal ini diharapkan dapat mendorong tumbuhnya budaya membaca sejak dini dan membina mental anak Indonesia menjadi lebih baik. Ini sesuai dengan Permendikbud nomor 23 tahun 2015 tentang Penumbuhan Budi Pekerti.

Mari Bapak/Ibu guru manfaatkan 300 koleksi komik literasi di aplikasi Kipin School 4.0. Semuanya dapat diunduh gratis dan pembelajaran di rumah menjadi menyenangkan.

Download app (android) di: android.kipinschool.id

App Kipin school 4.0 tersedia untuk platform android, iOS & windows 10

Download catalog 300 komik Pendidikan di :

http://bsd.pendidikan.id/data/komik/funtastic_300_komik.pdf

Selain itu di App Kipin School 4.0 juga tersedia 2500+ buku pelajaran sekolah terbitan Kemendikbud, 1500+ video pembelajaran kelas dan puluhan ribu latihan soal dari tingkat SD,SMP, SMA & SMK. Konten paling lengkap tidak dapat ditemukan dimanapun, sekarang diberikan GRATIS untuk membantu jutaan siswa yang harus belajar dari rumah selama adanya wabah virus corona.

Semoga bermanfaat dan mohon bantu share info ini ke rekan guru lain, agar dapat memanfaatkan koleksi tersebut untuk membantu pembelajaran yang mudah, murah, dan menyenangkan bagi anak-anak.

Walaupun sedang terjadi wabah virus corona, Pendidikan di Indonesia harus jalan terus untuk menuju Indonesia Emas th 2045.

Sebarkan info ini kepada siapapun yang membutuhkannya, terima kasih.

Most Popular

To Top