Minggu, April 28, 2024
spot_img
BerandaKomik PendidikanBacaan Literasi: Ajak Anak Kenal, Jaga dan Syukuri Mata Ciptaan Tuhan

Bacaan Literasi: Ajak Anak Kenal, Jaga dan Syukuri Mata Ciptaan Tuhan

komik edukasi komik anak-anak
Cuplikan isi komik literasi ‘Mata Ciptaan Tuhan’

Nisa dan Hana berjalan-jalan di taman sekolah. Mereka senang sekali, karena bisa melihat indahnya alam di sekitar mereka. Mereka juga bisa melihat teman-teman yang bergembira, berlarian di halaman sekolah. Nisa bisa memandangi wajah Hana yang cantik, begitupun sebaliknya. Semua karena Tuhan memberikan sepasang mata untuk manusia. Saat Nisa menutup matanya dan mencoba mengejar Hana, ia tak bisa melakukannya. Tuhan telah memberikan anugerah kepada manusia, yaitu mata.

Komik ‘Mata Ciptaan Tuhan’ terbit sebagai salah satu komik literasi digital seri panca indera, yang dipersembahkan untuk anak-anak di Indonesia. Komik ini mendeskripsikan fungsi-fungsi mata bagi manusia. Mata untuk melihat keindahan alam, melihat wajah teman-teman dan melihat situasi/kejadian sekitar. Manusia memerlukan mata untuk melihat, saat mengerjakan kegiatan sehari-harinya. Hal ini menunjukkan bahwa mata merupakan organ yang sangat penting. Tanpa mata, manusia akan kesulitan dalam bekerja dan menjalani hidup sehari-hari.

Oleh karena itu, melalui komik ini Pendidikan.id juga mengajak anak-anak untuk mensyukuri anugerah Tuhan bagi manusia. Tuhan telah memberikan anak-anak sepasang mata yang utuh untuk melihat dunia sekitar. Karena mata berperan sangat penting bagi manusia, anak-anak juga dihimbau untuk menjaga mata dengan baik. Sehingga mata tidak sakit atau terluka, dan tetap bisa digunakan untuk melihat dalam kehidupan sehari-hari.

komik literasi untuk anak-anak
Cover komik literasi ‘Mata Ciptaan Tuhan’

Komik ‘Mata Ciptaan Tuhan’ dapat dibaca secara online melalui http://komik.pendidikan.id/online/komik/mata_ciptaan_tuhan/, atau dengan mendownload aplikasi KIPIN Mobile di smartphone. KIPIN MOBILE merupakan aplikasi yang menyediakan satu paket media pembelajaran bagi siswa, terdiri dari ribuan buku pelajaran sekolah, ribuan video pendidikan, belasan ribu latihan soal dan ratusan komik pendidikan. Aplikasi bisa diunduh melalui smartphone android, windows atau pun iOS.

Komik pendidikan dibuat khusus oleh Pendidikan.id untuk menjadi bahan literasi bacaan yang bermutu, positif dan menarik bagi anak-anak Indonesia mulai dari usia 3 – 12 tahun. Selain bisa untuk dibaca anak-anak, komik ini sangat cocok sebagai bahan dongeng bagi orang tua. Sehingga orang tua tak perlu lagi membeli banyak buku untuk mencari bahan dongeng, melainkan cukup dari tablet atau smartphone. Semua komik dapat diakses secara gratis, baik melalui website ataupun aplikasi smartphone. Yuk, baca cerita tentang mata kita di komik pendidikan!

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments