Kumpulan Artikel Dan Berita Pendidikan Indonesia Berbasis Tehnologi Digital

Komik Pendidikan

Bacaan Literasi: Ajak Anak Kenal, Jaga dan Syukuri Mata Ciptaan Tuhan

komik literasi komik pendidikan komik anak-anak
komik literasi komik pendidikan

Cuplikan isi komik ‘Mata Ciptaan Tuhan’

Nisa dan Angel berjalan-jalan di taman sekolah. Mereka senang sekali, karena bisa melihat indahnya alam di sekitar mereka. Mereka juga bisa melihat teman-teman yang bergembira, berlarian di halaman sekolah. Nisa bisa memandangi wajah Angel yang cantik, begitupun sebaliknya. Semua karena Tuhan memberikan sepasang mata untuk manusia. Saat Nisa menutup matanya dan mencoba mengejar Angel, ia tak bisa melakukannya. Tuhan telah memberikan anugerah kepada manusia, yaitu mata.

Komik ‘Mata Ciptaan Tuhan’ terbit sebagai salah satu komik literasi digital seri panca indera, yang dipersembahkan untuk anak-anak di Indonesia. Komik ini mendeskripsikan fungsi-fungsi mata bagi manusia. Mata untuk melihat keindahan alam, melihat wajah teman-teman dan melihat situasi/kejadian sekitar. Manusia memerlukan mata untuk melihat, saat mengerjakan kegiatan sehari-harinya. Hal ini menunjukkan bahwa mata merupakan organ yang sangat penting. Tanpa mata, manusia akan kesulitan dalam bekerja dan menjalani hidup sehari-hari.

Oleh karena itu, melalui komik ini Pendidikan.id juga mengajak anak-anak untuk mensyukuri anugerah Tuhan bagi manusia. Tuhan telah memberikan anak-anak sepasang mata yang utuh untuk melihat dunia sekitar. Karena mata berperan sangat penting bagi manusia, anak-anak juga dihimbau untuk menjaga mata dengan baik. Sehingga mata tidak sakit atau terluka, dan tetap bisa digunakan untuk melihat dalam kehidupan sehari-hari.

komik literasi komik pendidikan komik anak-anak

Cover komik literasi ‘Mata Ciptan Tuhan’

Edukasi tentang panca indera dinilai sangat penting untuk anak-anak sejak dini. Tujuannya, agar anak mampu mengenal jenis dan fungsi panca indera. Komik ‘Mata Ciptaan Tuhan’ dapat dibaca dan didownload gratis di komik.pendidikan.id atau langsung dari http://bsd.pendidikan.id/data/komik/. Bisa juga didownload di aplikasi Buku Sekolah Digital melalui smartphone dengan membuka menu komik pendidikan.

Komik pendidikan dibuat khusus oleh Pendidikan.id untuk menjadi bahan literasi bacaan yang bermutu, positif dan menarik bagi anak-anak Indonesia mulai dari usia 3 – 12 tahun. Selain bisa untuk dibaca anak-anak, komik ini sangat cocok sebagai bahan dongeng bagi orang tua. Sehingga orang tua tak perlu lagi membeli banyak buku untuk mencari bahan dongeng, melainkan cukup dari tablet atau smartphone. Semua komik dapat diakses secara gratis, baik melalui website ataupun aplikasi smartphone. Yuk, baca cerita tentang mata kita di komik pendidikan!

Most Popular

To Top