Minggu, April 14, 2024
spot_img
BerandaKomik PendidikanBersama Komik Literasi, Simak Kisah Kesuksesan Dalam Genggaman Anak Muda

Bersama Komik Literasi, Simak Kisah Kesuksesan Dalam Genggaman Anak Muda

Simak Kisah Penuh Motivasi Meraih Kesuksesan di Usia Muda

Seorang Anak Perempuan Mengelus Kelinci Peliharaan (Sumber: Envato)
Seorang Anak Perempuan Mengelus Kelinci Peliharaan (Sumber: Envato)

Mari berkenalan dengan sosok Dea Valencia seorang pengusaha muda kelahiran Semarang, 14 Februari 1994. Mengutip dari liputan6(dot)com, ibu dari Dea Valencia memiliki usaha berdagang kain batik. Sejak kecil, Dea turut ikut serta dalam kegiatan usaha batik lawas milik ibunya tersebut. Hal itu membuat Dea memiliki modal awal dalam mengenal dunia batik, mulai dari cara pembuatan kainnya, mengolahnya menjadi beragam model pakaian, dan memasarkan kain batik tersebut. 

Seorang wanita tengah menata pakaian di usaha butik miliknya (ilustrasi) (Sumber: Envato)
Seorang wanita tengah menata pakaian di usaha butik miliknya (ilustrasi) (Sumber: Envato)

Keter (tarikannya dalam dunia batik tersebut mengantarkan Dea untuk membuat label batik miliknya sendiri dengan nama Batik Kultur. Dea menorehkan rasa cintanya pada kain batik dengan terus mencari pengetahuan dan informasi batik dari sumber-sumber bacaan yang relevan. Ia juga mendesain motif batik dengan ide-ide kreatifnya sendiri. Usaha Batik Kultur milik Dea mendapatkan antusias dan respon luar biasa. Ia mampu meraih kesuksesan dan pendapatan dengan hasil fantastis di usia muda. Bukan sebuah keberuntungan, kesuksesan Dea di usia muda tersebut tentunya dengan banyak kerja keras, ketekunan, dan rasa cintanya dalam mengembangkan minat dan kemampuan.

Kisah perjalanan sukses dari tokoh Dea Valencia menjadi salah satu bukti bahwa anak muda mampu meraih kesuksesan dalam memperjuangkan hobi dan ketertarikan yang dimiliki. Tidak hanya pengalaman perjalanan dari sosok Dea Valencia, motivasi anak muda dalam meniti kesuksesan bisa didapatkan melalui media informasi lainnya. Pendidikan.id menyediakan lebih dari 500 komik literasi yang menyuguhkan ilmu pengetahuan alam, ilmu pengetahuan umum, pendidikan moral, motivasi dan masih banyak lagi dalam balutan kisah dan ilustrasi menarik.

Halaman depan Komik Literasi "Kecil-Kecil Juragan Kelinci"
Halaman depan Komik Literasi “Kecil-Kecil Juragan Kelinci”

Salah satu komik literasi Pendidikan.id adalah komik dengan judul “Kecil-Kecil Juragan Kelinci”. Dikisahkan seorang siswi sekolah bernama Melly yang tinggal bersama keluarganya di salah satu desa di Tana Toraja. Warga sekitar termasuk keluarganya banyak memelihara sapi, maka Melly memutuskan untuk memelihara sepasang kelinci agar menjadi berbeda dengan yang diternakan para warga setempat. Ayah dan ibu Melly mendukung niat anaknya untuk memelihara sepasang kelinci tersebut.

Meskipun masih berusia muda dan bersekolah, Melly merawat kelincinya dengan penuh kasih sayang, perhatian, dan kesungguhan. Dari yang mulanya hanya merawat sepasang kelinci hias, ia memutuskan untuk membiakkan juga jenis kelinci pedaging. Dengan kesungguhannya dalam merawat, Melly mampu membuka usaha peternakan kelinci dan sukses menjual hasil ternaknya ke berbagai segmen pasar. Ia bahkan mampu melanjutkan studinya ke perguruan tinggi dengan penghasilannya sebagai peternak kelinci itu.

Anak muda memiliki beragam ketertarikan dari hal-hal yang ada di sekitarnya. Seperti yang dimiliki Dea Valencia, dunia batik telah dikenalnya sejak kecil dan menjadi pembuka jalan untuk meraih kesuksesan dalam usaha yang dibangunnya. Kisah Melly dalam komik literasi “Kecil-Kecil Juragan Kelinci” juga menunjukkan bahwa berawal dari keinginan memelihara kelinci, Melly mampu mengembangbiakkan peliharaanya menjadi sebuah peternakan dan menjadikannya sebagai lapangan usaha.

Beragam corak kelinci dalam peternakan (ilustrasi) (Sumber: Envato)
Beragam corak kelinci dalam peternakan (ilustrasi) (Sumber: Envato)

Tidak ada halangan bahwa ketika masih berusia belia, seseorang tak mampu untuk melakukan capaian-capaian besar dalam hidupnya. Ketertarikan dan hobi akan suatu hal yang diminati mampu menjadi pembuka jalan yang besar dan berubah menjadi cita-cita yang membawa peluang kesuksesan. Tidak hanya hobi yang menjadi kesenangan belaka bagi seseorang, apabila dikembangkan bersama dengan kerja keras, hati yang senang, dan rasa percaya akan kemampuan diri dalam mengusahakannya, kesuksesan dapat diraih dengan tidak berangan terealisasi di masa yang akan datang.


Ingin membaca 500+ koleksi komik Kipin lainnya? Silakan download dari https://play.google.com/store/apps/details?id=com.med.kipinschool

Info lanjut tentang Kipin, kunjungi:
https://kipin.id/
Email: [email protected]
https://wa.me/6281233601047

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments