Sabtu, Mei 18, 2024
spot_img
BerandaEDTECHCara Menarik dan Baru untuk Belajar yang Menyenangkan di SD Inpres 20...

Cara Menarik dan Baru untuk Belajar yang Menyenangkan di SD Inpres 20 Nuni Manokwari, Papua Barat

Siswa siswi SD Inpres 20 Nuni

Di era saat ini digitalisasi sekolah menjadi kunci utama untuk kemajuan pendidikan di Indonesia. Demi mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia, Sekolah Dasar Inpres 20 Nuni Manokwari, Prov Papua Barat, menerapkan pembelajaran digital yang seru dengan menggunakan Kipin. Mengapa harus menggunakan Kipin? Kipin Merupakan aplikasi yang sangat mudah dan praktis saat digunakan. Kipin mendukung percepatan digitalisasi sekolah yang dapat berjalan secara hybrid, baik dengan internet maupun tanpa internet.

Berisi ribuan konten pembelajaran dari berbagai jenis, memfasilitasi kreativitas guru dan dapat membantu para siswa untuk belajar di sekolah tanpa kesulitan untuk mencari buku, bahkan mereka juga bisa mendapatkan materi pelajaran yang melimpah yang sesuai dengan Kurikulum Kemendikbud Ristek.

Quiz Estafet SD Inpres 20 Nuni memanfaatkan Kipin

Dibimbing oleh Alprina Yanti yang merupakan salah  satu guru di  SD Inpres 20 Nuni, para siswa merasakan pembelajaran yang sangat menyenangkan dan merangsang rasa penasaran siswa untuk terus belajar. Para siswa juga melakukan aktivitas penyegaran di dalam kelas yang mendidik yakni dengan  bermain games estafet menggunakan menu latihan soal yang ada di aplikasi Kipin. Dengan demikian, siswa dapat merasakan sensasi belajar sambil bermain dengan cara berkompetisi yang mendidik dan menyenangkan serta melatih kerjasama tim dan juga tingkat kefokusan siswa. 

Latihan Soal pada Kipin

Ada banyak manfaat yang diperoleh guru dan siswa saat menggunakan Kipin, di antaranya yaitu :

  • Guru dan siswa dapat mengakses ribuan materi pembelajaran berupa buku digital sekolah sesuai kurikulum kemendikbud Ristek, Video pembelajaran, latihan soal, ratusan komik pendidikan, buku aktivitas dan buku penunjang literasi lainnya melalui aplikasi Kipin School secara gratis dan praktis. 
  • Guru dapat membuat challenge dan kegiatan menarik untuk para siswa sebagai aktivitas siswa memanfaatkan materi-materi yang ada di dalam aplikasi Kipin School sesuai kreativitas guru.
  • Memudahkan siswa belajar dimanapun dan kapan saja karena hanya menggunakan ponsel tanpa selalu bergantung pada internet karena teknologi download and go pada Kipin. Dimana hanya perlu satu kali proses download, lalu bisa diakses, dibaca, atau diputar kembali kapanpun dan dimanapun tanpa butuh internet.
Alprina Yanti, Guru di SD Inpres 20 Nuni

Alprina Yanti S.Pd mengatakan “Penggunaan Kipin school sangat mudah dan modul yang diberikan sangat praktis untuk anak-anak belajar dan mengerjakan soal”. Harapan Alprina untuk Kipin kedepannya yaitu Kipin menjadi aplikasi yang utama dimiliki di setiap sekolah karena kipin memudahkan akses pembelajaran seiring dengan perubahan kurikulum pendidikan dan dan Kipin selalu menyesuaikan dengan kurikulum kemendikbud.

Teknologi hadir untuk memudahkan pekerjaan manusia, termasuk dalam bidang pendidikan. Teknologi dapat menjadi solusi untuk pembelajaran yang praktis, efektif dan menyenangkan. Sudah saatnya Indonesia beralih ke pembelajaran secara digital untuk masa depan pendidikan yang lebih cerah dan tidak tertinggal oleh zaman. SD Inpres 20 Nuni, Manokwari, Papua Barat telah memulainya. Kapan giliran sekolahmu?

Penulis:
Nyimas Nafisah

Info lebih lanjut : 
Web : http://kipin.id,
email : [email protected],
Wa (chat only)  : http://wa.me/6281233601047

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments