Jumat, Februari 23, 2024
spot_img
BerandaEDTECHSosialisasi Pembelajaran Digital Tanpa Internet di MIN 3 Tangerang Selatan, Sambut Pendidikan...

Sosialisasi Pembelajaran Digital Tanpa Internet di MIN 3 Tangerang Selatan, Sambut Pendidikan yang Lebih Baik dengan Kipin Classroom

KKMI Sambut Pembelajaran Digital tanpa Internet Memanfaatkan Kipin Classroom
KKMI Sambut Pembelajaran Digital tanpa Internet Memanfaatkan Kipin Classroom

Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Kota Tangerang Selatan mendapatkan kunjungan Study Tour dari kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Kota Pekanbaru Riau. Kunjungan ini  disambut dengan sangat baik oleh rekan-rekan guru dan Kepala Madrasah MIN 3 Tangsel. Sebanyak dua puluh lebih kepala sekolah daerah Pekanbaru Riau menghadiri kegiatan ini. Mereka sangat senang atas sambutan hangat dari Madrasah MIN 3 Tangsel. Tujuan kunjungan KKMI ini sebagai momentum silaturahmi antar madrasah dan sebagai kegiatan sosialisasi untuk perkembangan madrasah dengan menggunakan pembelajaran berbasis digital tanpa internet yang telah diterapkan oleh Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Tangsel.

Ibu Jetty selaku Kepala Madrasah Min 3 mengundang Kipin untuk memperkenalkan secara langsung seputar digitalisasi pembelajaran tanpa internet dengan memanfaatkan Kipin Classroom kepada para anggota KKMI. Seluruh Guru yang hadir sangat antusias mendengarkan sosialisasi yang disampaikan oleh Tim Kipin. Kipin menjadi solusi utama media pembelajaran digital yang mampu membantu guru dan siswa madrasah  belajar menjadi lebih mudah dan praktis. Madrasah MIN 3 Tangsel menggunakan media Kipin Classroom sebagai sumber belajar siswa yang dapat diakses tanpa koneksi internet. 

Sosialisasi Pembelajaran Digital Tanpa Internet di MIN 3 Tangerang Selatan
Sosialisasi Pembelajaran Digital Tanpa Internet di MIN 3 Tangerang Selatan

Kipin Classroom memiliki fungsi 3in1 yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan pembelajaran diantaranya:

  1. Konten Pembelajaran Lengkap (4000+ Buku Pembelajaran Digital Kemendikbud Ristek, 2000+ video pembelajaran, 50.000+ Latihan Soal, dan 450+ Komik Literasi)
  2. Perpustakaan Digital Internal Sekolah.
    Sekolah bisa upload file ke server Kipin sehingga bisa diakses oleh para siswa.
  3. Software Asesmen Digital Offline.
    Dilengkapi software asesmen digital yang support AKM dengan 50.000+ Bank Soal. Memungkinkan guru untuk menyiapkan dan mengoreksi ujian hanya dalam hitungan menit.

Dengan demikian, Kipin dapat membantu digitalisasi madrasah dengan pembelajaran berbasis  digital yang mempermudah siswa belajar secara efektif dan efisien. Para peserta optimis dapat berkembang lebih baik dengan adanya Kipin Classroom. Kasi Penmad Kota Pekanbaru Riau Drs. H.Rialis,M.PD mengatakan “Kunjungan kami ini bertujuan agar nantinya bisa menerapkan pembelajaran berbasis digital dan program-program pembelajaran yang telah diterapkan MIN 3 Tangsel untuk perkembangan madrasah yang lebih baik. Harapan H.Rialis “Semoga kedepannya Madrasah akan lebih meningkat dan berprestasi lagi”.

Penulis:
Nyimas Nafisah

Info lebih lanjut : 
Web : http://kipin.id,
email : [email protected],
Wa (chat only)  : http://wa.me/6281233601047

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments