Kamis, Februari 9, 2023
spot_img
BerandaKomik PendidikanCerdas dan Bijak Berselancar di Internet karena Komik Pendidikan KIPIN

Cerdas dan Bijak Berselancar di Internet karena Komik Pendidikan KIPIN

Cerdas dan Bijak Berselancar di Internet karena Komik Pendidikan Kipin

Seiring dengan perkembangan zaman, mengharuskan semua orang semakin dekat dengan teknologi. Tak terkecuali dengan adanya internet dan media sosial (Medsos). Aktivitas berselancar di internet sehari-hari, tentunya tak bisa dipisahkan dari penggunaan media sosial. Semakin tingginya kebutuhan dalam penggunaan sosial media, seolah membuat banyak orang terbuai dan tidak menyadari dampak negatif yang mengintai. Apabila tidak bijak dalam memanfaatkannya, orang dapat terlena sehingga menimbulkan penyesalan di kemudian hari.

Generasi millenial yang menjadi sebagian besar pengguna internet dan media sosial, sebisa mungkin dapat menjaga apa yang dibagikan pada akun sosial media yang dimiliki. Hal tersebut tentunya untuk menghindari adanya oknum yang hendak menipu atau menyalahgunakan data dan informasi yang kita bagikan.

Kebodohanku membawa Malapetaka

Melihat betapa pentingnya isu pembagian data pribadi di dunia internet dan sosial media oleh para kaum milenial, Pendidikan.id mengangkat isu tersebut menjadi sebuah komik pendidikan berjudul “kebodohanku Membawa Malapetaka” yang dapat dibaca pada aplikasi Kipin School. Diangkat dari sebuah kisah nyata seorang gadis yang berujung penyesalan dan kerugian yang besar. Diharapkan dengan membaca komik pendidikan pada Kipin, kaum milenial dapat belajar untuk lebih berhati-hati dalam menggunakan sosial media.

Saat ini, gadget dimiliki oleh hampir seluruh kalangan dari berbagai usia. Banyak anak yang usianya masih 10 th telah memiliki dan menggunakan gadget tanpa pengawasan orang tua. Hal ini yang mengakibatkan anak-anak terkadang terlena dalam menggunakannya. Mereka kadang mengupload foto-foto pribadi agar membuat followers terkesima melihatnya. Dan hal ini mengakibatkan munculnya oknum yang ingin menyalahgunakan foto pribadi mereka. Kejadian ini sangat marak terjadi di sosial media dan akhirnya membuat foto-foto mereka tersebar luas dengan pakaian yang terlalu terbuka. 

Komik Literasi Pendidikan Kipin

Hingga saat ini, Kipin memproduksi 500 komik literasi yang mendidik seputar ilmu pengetahuan, budaya, budi pekerti, dan tata krama. Dikembangkan mengikuti kondisi saat ini yang dibutuhkan oleh peserta didik. Jumlah ini juga akan terus bertambah seiring berjalannya waktu. Komik pendidikan Kipin juga dapat dimanfaatkan untuk menunjang gerakan literasi di sekolah.

Download (gratis) app Kipin school di : 

http://kipin.id

Penulis:
Nyimas Nafisah

Info lebih lanjut : 
Web : http://kipin.id,
email : [email protected],
Wa (chat only)  : http://wa.me/6281233601047

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments