Kamis, Februari 9, 2023
spot_img
BerandaKIPINKipin Masuk dalam Top 5 Finalists  ORIGIN Innovation Award 2022 dengan tema...

Kipin Masuk dalam Top 5 Finalists  ORIGIN Innovation Award 2022 dengan tema “Sustainable Innovations Lasting Impact” Tingkat Internasional

Mengetahui Kondisi Internet dan Pendidikan di Indonesia yang belum menyeluruh, Kipin menciptakan inovasi yang  menjawab masalah infrastruktur internet yang paling memberatkan, kurangnya sumber belajar berkualitas, serta pendidikan yang masih kurang merata di lapisan Indonesia, dengan menciptakan Hardware Kipin sebagai alat utama penyelenggaraan pembelajaran digital tanpa internet. 

Dengan menyediakan aplikasi di bidang Pendidikan dan sangat berperan aktif dalam membantu infrastruktur internet dalam menyalurkan pendidikan yang tidak merata di Indonesia, Kipin terpilih sebagai finalis dalam ajang ORIGIN Innovation award 2022 dengan kategori future-Proofing Heroes, yakni sebuah gelar tak tertandingi yang menghadiahkan para visioner dan “Pahlawan” yang berdedikasi untuk menciptakan dampak positif bagi generasi masa depan kita.

Kipin masuk dalam Top 5 Finalist yang mampu memberikan perusahaan edtech B2B2C terkemuka di Indonesia dengan visi untuk mendemokratisasi pembelajaran secara nasional. Kipin adalah solusi edtech “hybrid” yang memungkinkan akses setara ke konten pendidikan dan pembelajaran – Dengan atau tanpa akses internet.

Kipin menyediakan integrasi mudah pada aplikasi native seluler di semua sistem operasi seperti Chromebook, Windows, Android dan iOS. Kipin memfasilitasi kebutuhan pembelajaran digital diantaranya:

  1. Berbagai sumber belajar mulai dari ribuan konten pembelajaran lengkap (Buku Kurikulum Merdeka + ribuan buku pelajaran lainnya, video pelajaran, latihan soal layaknya quiz yang menarik bagi siswa, dan ratusan komik literasi pendidikan untuk meningkatkan minat baca dan pengetahuan umum anak).

2. Tidak hanya itu, tersedia pula fasilitas perpustakaan digital internal sekolah, dimana sekolah bisa mengupload dokumen dan video untuk diakses oleh siswa.

3. Melengkapi kebutuhan dalam sebuah proses pembelajaran, Kipin juga menyediakan Software Asesmen Digital yang support AKM, dengan berbagai jenis soal, model ujian, dan sistem koreksi otomatis sehingga meringankan beban guru.

Nominasi ORIGIN Innovation Award dimulai pada 15 Juni 2022 dan berakhir pada 31 Agustus 2022. dan Keputusan akhir nominasi yang memenuhi syarat dari 10 kategori di umumkan pada 28 Oktober 2022. Kipin termasuk dalam salah satu kategori yang telah memenuhi syarat. Dengan demikian, terbukti kipin mampu  memenuhi kualifikasi untuk berkompetisi dalam tingkat Internasional dan masuk dalam kategori future-Proofing Heroes yang mampu berdedikasi untuk menciptakan dampak positif bagi generasi masa depan. 

Kipin bertekad untuk terus berkembang demi membantu dunia pendidikan di Indonesia dengan pembelajaran digital yang efektif dan praktis, serta mampu menyalurkan pendidikan di seluruh daerah pelosok Indonesia demi mewujudkan visi misi Kipin untuk mencerdaskan anak bangsa.

Website penghargaan Kipin : 

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments