Kumpulan Artikel Dan Berita Pendidikan Indonesia Berbasis Tehnologi Digital

Komik Pendidikan

Cerita Literasi : Ayo Syukuri dan Jaga Hidung Ciptaan Tuhan!

komik literasi bacaan anak-anak
komik edukasi cerita anak-anak

Cuplikan isi komik ‘Hidung Ciptaan Tuhan’

Nisa dan Angel sedang bermain di halaman rumah Nisa. Tiba-tiba mereka mencium aroma lezat masakan ibu yang sedang memasak di dapur. Mereka menggunakan hidung mereka untuk mencium bau itu. Selain aroma masakan, Nisa dan Angel juga bisa mencium bau busuk kaus kaki dan rokok, bau harum parfum serta bunga-bunga yang bermekaran. Melalui hidung pula, mereka bisa bernafas dan menghirup udara segar.

Komik ‘Hidung Ciptaan Tuhan’ terbit sebagai salah satu komik literasi digital seri panca indera, yang dipersembahkan untuk anak-anak di Indonesia. Komik ini mendeskripsikan fungsi-fungsi hidung bagi manusia. Hidung untuk mencium bau-bauan. Mulai dari bau busuk dan menyengat yang keluar dari tumpukan sampah, bau harum parfum atau bunga-bunga, hingga aroma lezat makanan. Hidung juga memiliki fungsi penting bagi kehidupan manusia, yaitu sebagai organ tubuh untuk bernafas. Tanpa hidung, oksigen tidak memiliki ruang untuk masuk ke dalam paru-paru.

Oleh karena itu, melalui komik ini Pendidikan.id juga mengajak anak-anak untuk mensyukuri anugerah Tuhan bagi manusia. Tuhan telah memberikan anak-anak hidung yang utuh untuk melihat dunia sekitar. Karena hidung berperan sangat penting bagi manusia, maka anak-anak juga dihimbau untuk menjaga hidung dengan baik. Sehingga hidung tidak sakit atau terluka, dan tetap bisa digunakan untuk melihat dalam kehidupan sehari-hari.

komik literasi bacaan anak-anak

Cover komik ‘Hidung Ciptaan Tuhan’

Edukasi tentang panca indera dinilai sangat penting untuk anak-anak sejak dini. Tujuannya, agar anak mampu mengenal jenis dan fungsi panca indera. Komik ‘Hidung Ciptaan Tuhan’ dapat dibaca dan didownload gratis di komik.pendidikan.id atau langsung dari http://bsd.pendidikan.id/data/komik/. Bisa juga didownload di aplikasi Buku Sekolah Digital melalui smartphone dengan membuka menu komik pendidikan.

Komik pendidikan dibuat khusus oleh Pendidikan.id untuk menjadi bahan literasi bacaan yang bermutu, positif dan menarik bagi anak-anak Indonesia mulai dari usia 3 – 12 tahun. Selain bisa untuk dibaca anak-anak, komik ini sangat cocok sebagai bahan dongeng bagi orang tua. Sehingga orang tua tak perlu lagi membeli banyak buku untuk mencari bahan dongeng, melainkan cukup dari tablet atau smartphone. Semua komik dapat diakses secara gratis, baik melalui website ataupun aplikasi smartphone. Yuk, baca cerita tentang hidung kita di komik pendidikan!

Most Popular

To Top